DCS DPR-RI dari Dapil Jabar I (7 Kursi)

1. PARTAI HATI NURANI RAKYAT

  1. Dr. H. BERLIANA KARTAKUSUMA
  2. Dr. (HC) CLARA SITOMPUL TAMBUNAN
  3. H. MUKTI SUTRISNO, SE
  4. SISKA ADHELIA
  5. Drs. BUDI HENRI SUSENO, MBA
  6. DEWI KANIA, SE, M.Si
  7. ALAN SAHALA SITOMPUL, SH
  8. JAENUDIN, SH, MH

2. PARTAI KARYA PEDULI BANGSA

  1. Drs. H. UJANG SAHRUDIN
  2. ABDUL AZIS TAUFIK
  3. CATARINA MANURUNG

3. PARTAI PENGUSAHA DAN PEKERJA INDONESIA

  1. ROBERT TD. TAMBUNAN
  2. DADANG SAPUTRA
  3. MIA RISMA DEWI

4. PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL

  1. DRS. PANGIHUTAN FERRY SITORUS BE
  2. DRS. BOB BURHANUDDIN
  3. HJ. KOKOM KOMARIAH
  4. DR TOHAP OCULAR SIMANJUNTAK
  5. RYAN PARIANG PASARIBU
  6. SYAFRUDIN SASTRA

5. PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA

  1. DR. BUKY WIBAWA KARYA G, Msi
  2. YOHANA TAIRAS
  3. BETTY ADELAIDA KIROYAN, SH
  4. BENUAR GUSDI MB

6. PARTAI BARISAN NASIONAL

  1. DRS. H.DADANG GARNIDA, SH, MBA
  2. MAUREEN TENGES, SE
  3. ARIANTI, SE M.Si
  4. IWAN SUKENDAR

7. PARTAI KEADILAN DAN PERSATUAN INDONESIA

  1. IR. RIZKA IRAWAN, MBA
  2. RAHAYU DEWINTOSASI
  3. SUTRIADI
  4. HERMIEN PURWADINATA
  5. FRANSSISCUS WIRIA SUKAMTO, SH
  6. AZIAR AZIZ, SH. LLM
  7. R.E.J. SOESIARTO PS

8. PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

  1. Drs. H. SUHARNA SURAPRANATA, MT.
  2. LEDIA HANIFA AMALIAH, SSI, MPSI.T
  3. DR.H.ADANG SUDRAJAT MM.,AV
  4. Ir.SETIADI YAZID
  5. ZIRLY NOVA JAMIL
  6. SAIFUL ISLAM MUBAROK, MA
  7. UPIK SITI RANAH
  8. Ir. ARIF MINARDI

9. PARTAI AMANAT NASIONAL

  1. Drs. AHMAD ADIB ZAIN
  2. SITTI HIKMAWATTY, S.ST
  3. IMAM WAHYUDI
  4. SAHRIN HAMID
  5. Drs. H. AHMAD BASRI NUR SIKUMBANG M.Pd
  6. Ki SUCIANTO PURWODIHARDJO
  7. RINOVIAN RAIS, SE, MM
  8. RIYAN SUMINDAR

10. PARTAI PERJUANGAN INDONESIA BARU

  1. IR MUHAMMAD NUGRAHA

11. PARTAI KEDAULATAN

  1. DR. Hj. EUIS KARWATI, M.Pd
  2. DRA. Hj. TATIE S. ISMET, M.Si

12. PARTAI PERSATUAN DAERAH

  1. JEFFRY G.A, HITIPEUW, SE
  2. KARJANI WIDHYASTUTIE, SH

13. PARTAI KEBANGKITAN BANGSA

  1. TENGKU FIRMANSYAH
  2. UUN MUNIR ROMDON

14. PARTAI PEMUDA INDONESIA

  1. BOSTON MANURUNG
  2. DELITH KUSMAYADI H, SH
  3. MUSVIRANIS PITOY
  4. AYU PURNAMA DEWI

15. PARTAI NASIONAL INDONESIA MARHAENISME

  1. DICKY KAMIL SADIKIN

16. PARTAI DEMOKRASI PEMBARUAN

  1. PAMUJI RAHARJO K.
  2. Hj. DEWI KANIAWATI, SH
  3. Ir. NANDANG SOLIHIN
  4. ARIE WIRAHADIKUSUMA
  5. Ir. ALEX SYAH FAUZI

17. PARTAI KARYA PERJUANGAN

  1. ANGELINA SIGALINGGING, S.Sos
  2. Dra. Hj. IDA HR., MM
  3. DESMON GUNAWAN (LOE KWEI LING)

20. PARTAI DEMOKRASI KEBANGSAAN

  1. MULJADI
  2. TRI DEWI CHUSNIYANTI
  3. DIANA
  4. ARISMUNANDAR, SH

21. PARTAI REPUBLIK NUSANTARA (RepublikaN)

  1. DRS.YUNUS SITUMORANG
  2. H. ARRYS SUDRAJAT, SH
  3. MARRY SISKA PANGAU, SH
  4. MUHAMAD RAUP

22. PARTAI PELOPOR

  1. Drs. H. ARIFIN HIDAYAT, MM

23. PARTAI GOLONGAN KARYA

  1. Dra. POPONG OTJE DJUNDJUNAN
  2. G. GANI KUSUMA SUBRATA, SIP
  3. DR. H. HAPPY BONE ZULKARNAIN, MS
  4. MUHAMMAD EGI HAMZAH, SH, MH
  5. Drs. AGUS YASMIN, SIP, M.Si
  6. Ir. SEBASTIAN JA’AFAR
  7. ACHMAD WIJAYA (BANGKIT SANJAYA)

24. PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

  1. SOMALI A. MALIK
  2. MARISSA HAQUE FAWZI, SH, M.Hum
  3. RAHMAN, SH, MH
  4. M.RUSLI, H
  5. DEOFAVAN YULIANTO PUTRA,SH
  6. SRI HARTATI, SE
  7. Drs. SUMITRO SETIAWAN, BA, MH
  8. Drs. ZAIBI MUHSAN,Msi

25. PARTAI DAMAI SEJAHTERA

  1. Ir. PANDAPOTAN PURBA (IVAN)
  2. GLADYS KRISTIN L. SASHI
  3. HENRY P. PANGGABEAN
  4. JANTO WIJAYA
  5. SELFANA GUNAWAN
  6. CYNTHIA MARGITTA, BSCS
  7. THERESIA T. SOUHUWAT

26. PARTAI NASIONAL BENTENG KERAKYATAN INDONESIA

  1. H. SUSILO BUDIONO DJAROT
  2. ADE KARNO LEGOWO
  3. CITRA PUTRI PERMATAHATI

27. PARTAI BULAN BINTANG

  1. Drs. H. ANWARUDDIN
  2. H. MUHAMMAD DAUD GUNAWAN
  3. Dra. SANTI SUWARTIYATI
  4. AHMAD SAELAN
  5. NANANG SUBAKTI, ST, MM
  6. SUBEKTI IRWANSYAH, SH
  7. LAELA MILYANA

28. PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN

  1. Drs. H. SETIA PERMANA
  2. Ir. KETUT SUSTIAWAN
  3. dr. MARIETTA SHANTI, SpRM
  4. Prof. Dr. SUDIGDO ADI
  5. FARAH DIBA AGUSTIN
  6. HERMAN YOSEPH SOEDARNA, Drs.
  7. MELISSA YONATHAN
  8. NARMODO RACHMANI

29. PARTAI BINTANG REFORMASI

  1. Ir. M. ADAMSYAH WAHAB
  2. KOSTER RINALDI J. SILABAN
  3. Drs. VERIE ANTONI

30. PARTAI PATRIOT

  1. ROBERTO HUTAGALUNG, SH
  2. VICTOR SITANGGANG, SH

31. PARTAI DEMOKRAT

  1. AGUNG BUDI SANTOSO, SH
  2. H. DADAY HUDAYA, SH.MH
  3. YETTI HERYATI
  4. HANDOYO OJONG.SE.SH.MH
  5. IR. SOEDJANA WIRAKOESOEMAH
  6. LISDA HAYATI
  7. DR. KIKIT WRIRANTI SUGATA,SH
  8. MARLA JEANE MAMAHIT

32. PARTAI KASIH DEMOKRASI INDONESIA

  1. GINTAR HASUGIAN
  2. YOSYCA R.

33. PARTAI INDONESIA SEJAHTERA

  1. DRS. JACK RUDOLF SIDABUTAR, SH, MH, M.SI
  2. IR. BINA JULPITER BANJARNAHOR
  3. DR. H.E. MUSTAFA AF, MBA, MSC.
  4. ALFAJRUL HADI

34. PARTAI KEBANGKITAN NASIONAL ULAMA

  1. Dr. ANDI TALMAN NITIDISASTRO
  2. H. OTIH ROSTOYATI, M.Sc.
  3. Dra. Hj. YETTI KUSWAYATI
  4. PRIYANTO RAHARJO

35. PARTAI MERDEKA

  1. DRS. H. ENDANG RAHMAT

36. PARTAI PERSATUAN NAHDLATUL UMMAH INDONESIA

  1. NINING KUSTIANINGSIH

37. PARTAI SARIKAT INDONESIA

  1. DEVIYANTO INDRA WIJANARKO
  2. IBNU ADIE

38. PARTAI BURUH

  1. P. CHARLY SAMOSIR, SE.
  2. MARINA FRANSISCA
  3. DEWI SRI MULYANI
  4. R. TRIANGGONO
  5. MUHAMMAD SOLIHIN, SH

Sumber: http://www.kpu.go.id/dcs/index.php

About these ads

15 thoughts on “DCS DPR-RI dari Dapil Jabar I (7 Kursi)

  1. sebagai masyarakat yang berdomisili di kota Bandung saya melihat dari sejumlah nama caleg yang dipampang di atas…baru beberapa saja yang hasil kerjanya sudah dirasakan oleh masyarakat kota Bandung….diantaranya H. Muhammad Daud Gunawan yang sekarang di DPRD Jawa Barat dan Ibu Popong Othe Djundjunan…..yang lainnya nampaknya caleg baru yang kurang bisa dipercaya……..

    Kenapa gak bisa dipercaya tuh bos? Ada pengalaman buruk?

  2. saya setuju dengan Kang Ade memang pak Haji Daud sangat kompeten dan layak untuk dipilih, saya mumpung kita langsung pilih orangnya cari caleg yang berkualitas seperti pah Haji Daud Gunawan…

    Wah, loba pendukung na euy…

  3. ieu teh saha wae nu masuk daftar politisi busuk? tapi percayalah mun Haji Daud Gunawan mah lain…da jalemana ge ahklakna bener jeung salila jadi anggota DPRD Jawa Barat ge serius gawena…

    Jaminannya apaan nih bos?

  4. jaminan?? wah mas kemana aja atuh?? masak gak memperhatikan sepak terjang pak daud? coba deh mas telusuri rekam jejaknya yang konsisten memperjuangkan Islam. beliau masuk keluar penjara semasa orde baru demi memperjuangkan kebenaran Islam. hingga sekarang pun beliau masih konsisten di jalur perjuangannya. sayang banyak orang mengumbar rumah aspirasi atau apapun lah semasa kampanye ini, tapi tokoh jujur, sederhana, istiqamah dan tegas seperti pak Haji Daud gak ada yang peduli. Beliau berjuang sendirimewakili PBB tapi masih berdiri tegak dengan pendirian yang lugas. sekali-kali buat review mas tentang beliau, orang-orang amanah seperti inilah yang perlu diperjuangkan menjadi anggota legislatif.

  5. saya adalah saksi hidup betapa pak daud senaniasa menerima masyarakat bahkan dari kalangan non Partisan PBB di kediamannya. semua tamu diterima dengan sambutan yang baik dan ramah dari beliau. saya masih berharap rekan-rekan di mampus mau mendukung beliau minimal mau merekomendasikan agar para pemilih di kota bandung memilih pak haji daud untuk menjadi salah satu wakil di kita di DPR RI.
    coba deh sekali-kali maen ke DPRD jabar, beliau ini selalu memberi tauladan dengan rajin masuk dan datang lebih pagi. coba mas bandingkan dengan anggota DPRD lainnya yang datangnya molor sehingga banyak agenda rapat yang membahas masalah pembuatan kebijakan rakyat jadi gak produktif.
    pak haji daud juga termasuk politisi yang bersih dan waktu sudah membuktikan bagaimana fitnah yang dzalim kepada beliau selalu tidak pernah terbukti. haji daud layak deh jadi anggota DPR RI

  6. jujur aja mas, saya belum pernah bertemu dengan negarawan tulen yang mewarisi sikap mental pak Natsir yang selalu berjuang dalam koridor Islam dan senantiasa istiqamah dari zaman ke zaman. sosok tersebut ternyata gak ada di tokoh-tokoh lainnya, saya melihatnya hanya ada pada sosok Haji Muhammad Daud Gunawan. saya setuju dengan kawan-kawan yang lain, sebaiknya kawan-kawan di mampus melakukan wawancara khusus dengan Pak Daud dan meliput kegiatannya sehari-hari supaya kawan-kawan bisa melihat dengan jelas bagaima amanahnya beliau menjalankan perannya menjadi anggota DPRD Jabar selama ini. beliau adalah poltisi yang menegakkan sholat (agama Allah) dalam berpolitik sehingga selalu santun dan membangun nuansa harmonis.

  7. saya salah satu staff di DPRD, saya perhatikan dengan baik bagaigama akhlak pak daud selama berkecimpung di arena politik Jawa Barat. maukan-masukan beliau sangat tajam sayangnya karena beliau hanya sendiri dan tidak punya fraksi pendapat beliau agak sedikit timbul-tenggelam. padahal ide-ide sosial yang dituangkannya sangat progressif, masuk akal dan mudah dioperasionalisasikan.
    kalau mau lebih jelas baca buku beliau yang berjudul pembangunan berdimensi keumatan (perlu dicatat baru ada satu orang anggota DPRD Jawa Barat yang pernah nulis buku yaitu pak haji daud), dimana beliau melakukan dekonstruksi terhadap konsep-konsep ekonomi kerakyatan dan memberikan resolusi melalui ekonomi keumatan.
    maka dari itu, sayang kan kalau konsep-konsep opeasional ini mengendap dan ak dituangkan jadi kebijakan. jadi wajar-wajar aja bahkan sangat cerdas lah kalau kita bisa mendukung pak daud jadi anggota DPR RI

  8. ..’saya seorang mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas swasta di Bandung..’
    Dilihat dari daftar caleg di atas..sepertinya masih jarang seorang caleg yang berkecimpung di dunia seni & budaya .seperti Ibu Otih Rostoyati, beliau mengatakan bahwa politik dalam pendekatan budaya, jangan meninggalkan etika, moral, spiritual, karena manusia memiliki derajat yang lebih tingi dari makhluk appun di dunia,oleh karena itu harus tercermin dalam prilaku dan tindakanya.bahwa politik budaya indonesia harus benar2 konsisten terhadap UUD’45,terutama ruhnya berbangsa dan bernegara tercantum dalam pembukaan UUD 1945..
    ..nah dalam pernyataan di atas beliau menyatakan bahwa bangsa Indonesia harus konsisten terhadap politik Budaya Indonesia yang tercantum dalam UUD 1945 juga tertera dalam pembukaan UUD 1945 sebagai ruh berbangsa & bernegara……
    nah klo menurut saya..lebih setuju kalau ibu Otih Rostoyati menjadi anggota DPR RI.Sangat jarang doong untuk sekarang ini..seorang warga indonesia yang memiliki perfikiran seperti itu…
    betul ga bro..???

  9. Pililah Haji Daud Gunawan caleg nomor urut 2 dari PBB untuk DPR RI, sebab orangnya rendah hati, mau bekerja keras dan karya nyatanya sudah dirasakan masyarakat Jawa Barat. beliau juga satu-satunya anggota DPRD Jabar yang sudah menerbitkan buku, artinya selain kualtas kepribadian yang Islami, Aqidah yang mumpuni, kualitas intelektualnya juga lebih unggul diabndingkan dengan caleg lain.

  10. Sejak dulu anggota DPRD yang amanah itu jarang tapi sosok Muhammad Daud Gunawan jauh berbeda dengan anggota DPRD Jabar lainnya, selian santun beliau terkenal istiqamah di jalur Islam, perannya di kegiatan Da’wah juga sudah sangat dikenal masyarkat Jawa Barat. Saya kira kalau mengutip pernyataannya William Dunn (1994) maka pengalaman itu penting bagi analis kebijakan. kita mahfum bersama bahwa di legislatif yang dibutuhkan adalah orang yang memiliki pengalaman dalam pembuatan kebijakan dan Haji MuhammadDaud Gunawan sudah memiliki pengalaman tersebut di DPRD Jawa Barat belum lagi ditunjang dengan pengetahuannya yang luas mengenai Islam maka yang terbaik adalah beri tanda contreng pada Caleg Nomor 2 dari PBB untuk DPR RI

  11. Pak Daud adalah orang yang berjasa memperjuangkan Persis untuk memperoleh bantuan rutin tiap tahun dari APBD Jawa Barat. Ironisnya, tidak banyak kalangan Persis mengetahui hal tersebut. Maka dari itu, pernyataan saya ini silahkan di-blow up agar semua orang tahu bahwa sebenarnya PakHaji Daud punya jasa besar untuk Ormas Persis. Maka dari itu, sebagai bagian dari Jama’ah Persis saya menganjurkan agar seluruh anggota Persis memberikan suaranya kepada H. Muhammad Daud Gunawan Caleg Nomor Urut 2 untuk DPR RI dari Partai Bulan Bintang pada Daerah Pemilihan Kota Bandung dan Cimahi.

    Gitu yah…?

  12. Maka dari itu, sebagai bagian dari Jama’ah Persis saya menganjurkan agar seluruh anggota Persis agar memberikan suara nya kepada orang yang ikhlas yang beramal karena Allah saja. teliti sebelum memilih lihat istri dan anak 2 nya apakah soleh atau ga?pilih lah caleg yang mengerti islam yang kaffah jangan setengah – setengah

  13. terdapat beberapa hal yang perlu diketahui tentang H. Muhammad Daud Gunawan.
    1. beliau tidak pernah terlibat kasus korupsi dan tidak masuk dalam daftar politisi hitam yang diterbitkan oleh pihak manapun
    2. birokrat di jabar hafal betul bahwa beliau tidak pernah meminta dana untuk kepentingan pribadi seperti uang sangu dlsb
    3. pengalamannya cukup mumpuni selain kader yang terlatih dari dewan da’wah beliau juga berinteraksi langsung dengan tokoh-tokoh kunci perjuangan Islam seperti H. M. Natsir, Rusyad Nurdin, Syarifudin Prawiranegara dan lain-lain sehingga pengalamannya sangat dibutuhkan untuk berkontribusi terhadap pembangunan indonesia
    4. beliau termasuk dalam kategori orang yg tidak ambisius krn jelang pencalonannya sejumlah ulama dewan da’wah memberikan restu agar karir dalam bidang politik dilanjutkan
    5. paparan tentang visi beliau untuk mencari ridha Allah merupakan bukti bahwa tidak lagi banyak orang yg mencalonkan diri benar-benar serius bekerja untuk rakyat
    6. Anak-anak beliau sudah hampir semua berumah tangga dan memiliki mata pencaharian yg mapan sehingga Pak Daud dapat berkonsentrasi penuh bekerja untuk ummat.

    Saya dadah jubaedah adalah warga Persistri yg sudah puluhan tahun menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana Pak Daud sangat amanah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di DPRD Jawa Barat saatnya caleg seperti ini kita dorong untuk terpilih di DPR RI kelak.

  14. FORUM MASYARAKAT JAWA BARAT BERSATU

    Kepada yth :
    Para Inohong/Tokoh Masyarakat/Ulama/Pemuda
    Pelajar/Mahasiswa/Santri dan Seluruh Masyarakat
    Jawa Barat.

    Dengan Hormat,

    Sehubungan dengan akan dilaksanakan pemilu legislatif pada tanggal 9 April 2009, kami dari Forum Masyarakat Jawa Barat Bersatu mengajak dan mengimbau, kepada Para Inohong/Tokoh Masyarakat/Ulama/Pelajar/Mahasiswa/Santri dan seluruh masyarakat Jawa Barat adalah hal-hal sebagai berikut :

    1.
    Agar ikut peran serta secara aktif dan berpartisipasi secara penih dalam pemilihan legislatif pada tanggal 9 April 2009 tidak melakukan Golput (Golongan Putih) alias tidak memilih, karena itu akan sangat merugikan bagi kita masyarakat Jawa Barat untuk melakukan perubahan.

    2.
    Plilih Caleg, yang mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat daerah pemilihan, asal usulnya (bibit buit), supaya setelah menjadi Anggota Dewan tidak meninggalkan aspirasi pemilihnya.

    3.
    Pilih Caleg, yang mengerti budaya, adat istiadat, tata krama, kepercayaan, profesi dari daerah asal pemilihanya.

    4.
    Plilih Caleg, yang punya wawasan, misi, dan konsep untuk mengembangkan daerah pemilihanya, sehingga wawasan dan konsep tersebut akan dijadikan sebagai aspirasi untuk dibawa kedalam perjuangan legislatif.

    5.
    Bahwa, kita mengetahui selama ini rakyat hanya dijadikan sebagai objek saja untuk mengantar para Caleg menuju singgasana wakil rakyat, padahal banyak para Caleg tidak mengetahui adat istiadat, budaya, tata krama, profesi, kepercayaan masyarakat tersebut, bahkan tidak sedikit para Caleg tidak mengetahui daerah pemilihanya apalagi pemilihnya, untuk itu agar seluruh masyarakat Jawa Barat, berhati-hati betul dalam menentukan pilihanya, karena kesalahan satu pemilih bisa merusak paling tidak 5 tahun dalam kehidupan kita.

    Mudah-mudahan himbauan moral ini dapat berkenan di hati masyarakat Jawa Barat, untuk kita saling mengingatkan dan saling mengisi untuk kehidupan kita yang lebih baik dimasa mendatang.

    Jakarta, 9 Februari 2009
    Hormay Kami,
    Ketua,

    Aa Dani Saliswijaya, SH. MH.

    Alamat : Menara Kuningan Lt. 1E Jl. HR Rasuna Said Blok X-7 Kav 5 Jakarta 12940
    Tlp : 021-30015966 – 021-30015766 Fax : 021-30015866

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s