Partai lagi Sibuk Cari Caleg. Tertarik?

Artikel ini dari kompas cetak, 18 Agustus 2008. Menimbang Kader Instan. Banyaknya partai, sementara deadline penyerahan caleg semakin mepet, memunculkan fenomena caleg asal pungut. Baik itu dari kalangan artis, atau dukun, pokoknya asal terkenal dan tenar, dan ada nomor handphone-nya, langsung ditawari. Yang ajaib, ternyata persyaratan menjadi caleg tidak lebih sulit daripada bikin SIM! Cukup siapkan fotokopi KTP, Surat Keterangan Sehat, dan Surat Keterangan Berkelakuan Baik!

Jakarta, Kompas – Kaderisasi di dalam partai politik sangat dipengaruhi sistem perekrutan anggotanya, termasuk perekrutan calon anggota legislatif. Semakin banyak jumlah calon anggota legislatif yang ”tidak berkeringat” di dalam sebuah parpol mengisyaratkan proses pengaderan tidak berjalan baik.

Satu lagi, judulnya tidak kalah menarik. Berburu “Idol” di Pentas Politik. Nah, mekanisme kayak gini nih yang melahirkan caleg-caleg karbitan, tidak punya ideologi, bisanya cuma ngeruk duit. Mereka-mereka ini kayaknya yang bakal jadi para politikus busuk. Hati-hati!

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s