Data-data Parpol Indonesia

Disini, dari web Direktori Partai Politik Indonesia, ada daftar sementara dan profil parpol yang sempat mengajukan ke Depkumham RI. Ada 87 parpol, beserta informasi mengenai siapa pemimpinnya dst. Kalau disini, dari blognya Indra Jaya Rajagukguk, bisa Anda download profil 34 parpol peserta Pemilu 2009 yang sempat diverifikasi oleh KPU. Tapi kita tahu jumlah parpol sekarang bertambah, jadi 38 (kalo gak salah).

Data-data selengkapnya mengenai siapa saja caleg yang diusung tiap partai sedang dalam pengerjaan KPU, dan semoga saja kita bisa dapat informasinya, secepatnya. Siapa tahu kita bisa buru profil para caleg itu dan bisa kita pampangkan disini. Siapa yang ‘busuk‘, silakan mundur!

7 thoughts on “Data-data Parpol Indonesia

  1. Salam kenal..

    Saya setuju politisi yang pernah menyakiti hati rakyat sebaiknya jangan tampil kembali, terkait hal ini perlu memang direkapitulasi siapa saja mereka, tentunya tetap pada asas kehati-hatian agar akurat alias tidak terjadi fitnah apalagi pembunuhan karakter.

    Dalam blog saya, di http://ijrsh.wordpress.com, memang saya tampilkan profil parpol (34) karena saat pembuatan dan posting artikel tersebut pada 8 Agt. 2008, dimana 4 parpol pasca putusan MK menyusul setelahnya. Saya ingin menyempurnakan agar menjadi 38, tetapi belum mendapat info ke-4 parpol dimaksud. Jadi maksud bukan meniadakan ke-4 parpol tsb. Demikian kiranya untuk maklum.

    salam berbagi
    ijrsh

    Betul Pak. Terima kasih sudah berbagi informasi. Dari Wikipedia, saya dapat info bahwa partai yang resmi menjadi peserta pemilu menjadi 40. Di sidebar kanan ada alamatnya. Tapi dari 40 ini, masih ada yang naik banding sidangnya, oleh KPU. Jadi belum ada yang paling sahih tentang jumlah partai peserta pemilu 2009 sekarang jadi 38 partai, plus yang 6 partai lokal Aceh jadi total 44 partai. Salam!

  2. welleh, aku bingung di PEMILU 2009. Tiga Puluh Empat Partai, bagaimana aku bisa memilih?

    Tiga puluh delapan bung. Kalau di rata-rata masing-masing partai mencalonkan 4 caleg, maka pilihan kita adalah SATU dari (4 x 38) 152 pilihan. Hebat kan, pemilu kita?

  3. Salam kenal bung,saya Agus Hanafi dari PDS Bandung , saya kecewa melihat personalisasi yang dikatakan sebagai ” manusia-manusia legislatif ” yang seperti kita lihat sekarang,saya mendukung pendapat umat yang menginginkan bangsa ini menjadi bangsa yang SOPAN dalam KATA , TINDAK , POLA PANDANG , BUDAYA HIDUP dan lain-lain
    Beberapa yang disebut ” manusia ” mempunyai aroganisme dalam hidup yang dilandasi dan ditutupi dengan Selubung……..sehingga terlihat bahwa mereka sebenarnya bukan manusia
    Terlihat dari profil mereka mempunyai pendidikan tinggi tetapi penghayatan sangat rendah,kata-kata sangat keras ( saya dari belahan timur tapi kata2 saya halus lho ),tapi lihat..sekali lagi lihat….dengarkan mereka berbicara….ampun deh…

    Butuh proses panjang sebelum demokrasi di negeri ini benar-benar dewasa… Yang penting jangan berhenti berharap… dan berjuang tentu saja!😀 Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s