Kisruh Seputar Caleg

Ada caleg nggak pede, ada caleg ‘mutungan’, ada juga caleg yang terlalu pede katanya. Dari Golkar, Yuddy Chrisnandi mundur dari percaleg-an karena nomor urutnya dirubah, dari nomor satu ke nomor empat, kalah sama Enggartiasto Lukito, Teti Kadi, dan Sugeng Supriatna. Begitulah ya, kalau mau jadi caleg… Menurut Firman Subagyo, Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu Golkar:

“Mundurnya Yuddy karena berdasarkan suara riil di daerah pemilihan dirinya tidak seberapa dibanding caleg-caleg yang lain. Jadi mungkin saja ia takut bersaing,” jelas Firman saat berbincang-bincang dengan detikcom, Rabu (3/9/2008).

Dari Golkar sudah 22 caleg yang mengundurkan diri karena berbagai alasan. Kalau Yuddy menyatakan mengundurkan diri, sementara yang lain karena alasannya tidak dapat izin suami, perusahaan, ada kesibukan lain atau ke DPRD.

Dari PDIP, DPD PDI-P Jatim dinilai semena-mena merubah daftar nomor urut 11 callon legislatif dari beberapa daerah pemilihan di Surabaya. Berkas 11 caleg ketika dikirim ke DPD justru berubah nomor urutnya. Padahal, kesebelas caleg itu telah sesuai dengan penjaringan suara yang telah dilakukan sebelumnya.

Enhanced by Zemanta

5 thoughts on “Kisruh Seputar Caleg

  1. ikut nimbrung donk….
    gue M. SAID. S.Ag, Caleg DPR RI Dapil Gresik Lamongan dari PARTAI MATAHARI BANGSA ( PMB )
    yang pasti sebelum semua proses berlanjut…..kita sama2 introspeksi untuk memperbaiki mental dan pola pikir kita, karena bagaimanapun juga Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT, memperjuangkan kepentingan RAKYAT juga KEPENTINGAN PEMERINTAH yang benar2 bekerja menjalankan amanat RAKYAT, bukan kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya seperti ini terus kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ????
    Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin yang “pinter” tapi minteri.

    Caleg ‘nyepam’ juga termasuk caleg busuk lho!

  2. haha…, jadi ini juga kategori busuk…toh…

    soalnya di blog aku juga bapak M. SAID. S.Ag ini kirim komentar yang sama dengan komentar diatas, sampai 4 komentar yang sama dihalaman yang berbeda…

    Ya untuk estetika blogku… aku hapus saja 3 komentarnya, jadi tinggal satu…

    Semoga para caleg or simpatisanya dapat jujur bila memang hendak berkampanye…
    atau jangan-jangan ini dibuat orang yang mau membunuh karakter pak Said lagi

    waluhalham…

    Ada kemungkinan lainnya, bung. Orang yang mengaku bernama SAID dan caleg ini baru baru kenal blog, dan belum pernah membaca netiket, jadi kita maklumi sajalah…😀

  3. haha…gitu… (kita maklumilah)

    hari ini (7 Okt. 08), komentar yang sama itu lagi muncul dari pak M. SAID. S.Ag ada 26 biji termuat di 26 artikel dalam blog aku, karena komentarnya ga nyambung dengan judul (isi) artikel, maka kutolak saja (belum dihapus, untuk dokumentasi pembuktian, bila menjadi persoalan diwaktu yang akan datang). Dan yang kutolak ini berjumlah 24 biji.

    Ini antara sebel dan kasian juga. Saya masih positif thinking, semoga itu bukan beliau yang buat, karena sangat merepotkan, dan bila ditampilkan akan merusak estetika penampilan halaman blog (karena judul tulisan ga nyambung dengan komentar yang diberikan).

    Saya sudah email beliau, bila memang berkenan silahkan kirim saja profil, foto dan jargon kampanyenya agar saya muat di blog saya (mudah2an alamat emailnya juga benar sehingga terkirim).

    Ini fenomena menarik, blog menjadi wahana kampanye poliitik, tetapi bila orangnya iseng, wah…repot juga kita para blogger dan pembaca blog kita.

    Saya punya usul, coba kita data caleg blogger atau yang memiliki blog or web/situs, kemudian kita infokan ke publik supaya publik mengenal mereka dan dapat mengkategorikan busuk or bagus tuh caleg.

    Sorry bos kepanjangan nih komentar aku, habis pusing juga nih ulah pak Said, haha…

    NB : kepada pembaca komen ini mohon memangdang pak Said secara positif dulu ya…, belum tentu niat beliau negatif, mungkin benar seperti yang dikatakan MAMPUS! bahwa Orang yang mengaku bernama SAID dan caleg ini baru baru kenal blog, dan belum pernah membaca netiket.

    Salam berbagi-ijrsh

    UPDATE:
    hari ini maksudnya tanggal 6 Oktober 2008 (edit komen diatas- ijrsh on Oktober 6, 2008 4:40 pm).

    Berikut tampilan kiriman komentarnya pak Said di email aku (ini 1 contoh komentar yang aku tolak dimaksud)

    IJRSH, HIDUP UNTUK BERBAGI] Komentar: “CARA PERHITUNGAN PEROLEHAN KURSI PEMILU DPRD (Provinsi & Kab/Kota) PEMILU 2009 & SIMULASI PEROLEHAN KURSI DPRD”
    Senin, 6 Oktober, 2008 11:17
    Dari:
    Pengirim ini DomainKeys-nya telah diverifikasi
    “M.SAID. S.Ag”
    Tambahkan Pengirim ke Kontak
    Kepada:
    radja_indra@yahoo.com
    Komentar baru pada tulisan Anda #501 “CARA PERHITUNGAN PEROLEHAN KURSI PEMILU DPRD (Provinsi & Kab/Kota) PEMILU 2009 & SIMULASI PEROLEHAN KURSI DPRD”
    Penulis : M.SAID. S.Ag (IP: 125.164.72.195 , 195.subnet125-164-72.speedy.telkom.net.id)
    E-mail : surabayasmile@yahoo.com
    URL :
    Siapa : http://ws.arin.net/cgi-bin/whois.pl?queryinput=125.164.72.195
    Komentar:

    ikut nimbrung donk….
    gue M. SAID. S.Ag, Caleg DPR RI Dapil Gresik Lamongan dari PARTAI MATAHARI BANGSA ( PMB )
    yang pasti sebelum semua proses berlanjut…..kita sama2 introspeksi untuk memperbaiki mental dan pola pikir kita, karena bagaimanapun juga Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT, memperjuangkan kepentingan RAKYAT juga KEPENTINGAN PEMERINTAH yang benar2 bekerja menjalankan amanat RAKYAT, bukan kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya seperti ini terus kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ????
    Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin yang “pinter” tapi minteri.


    Dimasukin daftar spam aja lah. Orang iseng itu mah. Huehehe…

  4. pantaskah kalo misalnya salah satu pemerintah ( PNS ) mendukung salah satu caleg dan mengklaim warga yang tidak menentukan pilihannya kepada caleg yang yang didukung pemerintah tersebut sebagai pembangkang?

    Itu sangat tidak pantas, apalagi kalau dilakukan oleh PNS. Laporkan saja pada Panwaslu setempat. Atau ke KPU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s