Agus Condro Resmi Dicopot dari F-PDIP

Hari ini, tanggal 5 September 2008, Kompas.com melaporkan bahwa Agus Condro tidak akan lagi duduk di DPR, bahkan hingga September 2009 ketika masa jabatannya berakhir. Berikut kutipannya:

Agus Condro dinyatakan bersalah karena sudah mengakui secara jujur kepada KPK dan kepada publik, dirinya menerima uang Rp 500 juta sebagai dana suksesi pemilihan Miranda S Goeltom sebagai deputi senior Gubernur Bank Indonesia (BI). PDI-P tidak mentolerir anggotanya yang terbukti, apalagi mengaku menerima suap.

Nah, dari kutipan ini ada sesuatu yang aneh rasanya. Semoga bukan Kompas yang salah dalam menuliskan beritanya, karena kalau kita perhatikan, Agus Condro dicopot karena telah menjadi orang jujur, dan mengakui bahwa ia telah meneria suap. Seandainya saja Pak Condro ini tidak jujur, dan mau mengakui, apa PDIP masih mau menerima beliau ya?

Karena sikap jujurnya ini, paling tidak ia telah berusaha ‘making-up’ atas kesalahan yang ia perbuat. Tapi aneh juga, partai tidak bisa menerimanya lagi. Sampai-sampai kata Agus Condro, partainya ‘Sakit‘. Semoga saja Pak Condro tidak kapok jadi jujur dan tidak lantas pindah partai, lalu mengulanginya lagi… Lagipula, ia akan dapat anugerah baru nih:

Sebelum resmi dilengserkan sebagai anggota F-PDIP, Agus Condro terlebih dahulu akan dianugerahi Nurani Award oleh Ikatan Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) angkatan 1973. Penganugerahaan ini sedianya akan dilakukan pada 10 September mendatang di Gedung Joang 45.

Bagus, Pak! Masih punya nurani, artinya masih punya rasa bersalah, sesuatu yang sulit kita temui disini, belakangan ini…

Enhanced by Zemanta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s