Golkar Pastikan Coret Caleg Bermasalah

Dari BeritaKotaMakassar.com, Golkar berkomitmen untuk membersihkan caleg mereka dari daftar masalah. Sebanyak delapan orang bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar Majene, Sulbar yang kini masih berstatus terdakwa atas kasus dugaan korupsi, hampir pasti tercoret dari daftar caleg. Sinyal ini diberikan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh, ketika dihubungi via HPnya, Minggu (31/8) kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada saat pendaftaran caleg di KPUD Majene terdapat 11 orang bakal caleg yang ternyata berstatus terdakwa atas kasus dugaan korupsi APBD senilai Rp 6,1 miliar. Para bakal caleg yang bersatus terdakwa terdiri atas 8 orang dari Partai Golkar, serta PKB, PAN, dan PBB masing-masing satu orang.

Mereka merupakan anggota dan mantan anggota DPRD Kabupaten Majene periode 1999-2004. Bersama 13 orang lainnya, para terdakwa telah divonis 1 tahun dan denda RP 8 juta di Pengadilan Negeri Majene. Hingga saat ini, putusan kasasi MA atas kasus ini belum turun.

Tentang instruksi larangan mencalonkan orang yang bermasalah hukum, kembali ditegaskan Ketua Harian Bappilu DPP Partai Golkar, Firman Subagyo, Minggu (31/8). Dia mengatakan, instruksi DPP dalam bentuk surat edaran ke DPD kabupaten dan provinsi, sudah tegas dan jelas.

Sumber: Berita Kota Makassar

Baca tentang Golkar, disini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s