Pemilu 2009 Hanyalah Kuis bagi PAN

An Indonesia...Image by Getty Images via Daylife

Anda pasti tahu PAN, dan ketua umumnya Soetrisno Bachir yang rajin beriklan di media massa. Dari situs Topix.net Indonesia Forum, dilaporkan bahwa PAN akan memberi hadiah kepada caleg-nya yang bakal memperoleh suara besar. Berikut kutipannya:

Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir menjanjikan uang Rp 5 miliar bagi calon legislatif yang mendapat suara terbanyak di antara kader lainnya. Demikian dikatakan Soetrisno dalam acara Silaturahmi Nasional PAN di Jakarta, baru-baru ini.

Angka tersebut akan dilipatduakan. Syaratnya, caleg PAN sanggup menangguk suara terbanyak di antara seluruh caleg dari partai politik lain yang menjadi kontestan pemilihan umum.

Sungguh aneh, tapi nyata. Pemilu yang seharusnya memilih caleg yang punya visi untuk mensejahterakan rakyatnya, diperlakukan layaknya kuis, siapa menang ia dapat hadiah. Ada apa dengan etika perpolitikan bangsa ini? Kenapa sulit sekali mendapatkan pelopor perubahan yang benar-benar berbasis nilai, bukan pragmatisme ala pedagang ini?

Ingat wahai partai politik, pemilu ini bukan ajang berdagang. Pemilu adalah instrumen demokrasi, dimana rakyat yang berhak atas negeri ini akan bersuara. Perubahan yang diinginkan, bukan sekedar menang-kalah dalam perlombaan balap karung. Uhm…

Enhanced by Zemanta

One thought on “Pemilu 2009 Hanyalah Kuis bagi PAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s