PDS Bikin Posko Pengaduan Caleg

Kompas.com (21/08/08) melaporkan, bahwa Partai Damai Sejahtera membuka Posko pengaduan dari masyarakat jika menemukan bahwa bakal caleg mereka memiliki rekam jejak yang buruk. Setelah tahapan pemilu berupa penyampaian daftar calon legislatif (caleg) oleh parpol peserta pemilu ke KPU berakhir 19 Agustus 2008, DPP Partai Damai Sejahtera (PDS) menginstruksikan seluruh DPW dan DPC mendirikan Posko pengaduan terkait daftar caleg sementara (DCS) yang sudah diserahkan ke KPU dan KPUD.

Wakil Ketua Umum PDS Denny Tewu menjelaskan, PDS menginginkan caleg yang bisa menyerap aspirasi masyarakat termasuk jejak rekam si caleg di masyarakat, sehingga posko tersebut sangat dibutuhkan.

Walau begitu, lanjut Denny, laporan tersebut dikaji lebih dulu kebenaranya, jika terbukti maka segera evaluasi caleg tersebut dari DCS. Ditegaskan, DPP PDS tidak menginkan ada caleg PDS yang sedang menghadapi persoalan hukum apalagi persoalan moral. Jika ada DCS yang sedang menghadapi persoalan hukum, maka segera dievaluasi partai. “Jika terbukti terlibat maka kita akan coret dari DSC,” tegas Denny Tewu.

Ada hotline nya gak yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s