Trend Dinasti Keluarga Politisi

Banyak nama bakal caleg yang ternyata adalah putra-putri para politisi tua. Sebut saja Dave Laksono (anak Ketua DPR RI Agung Laksono), Jery Sambuaga (Theo Sambuaga), Ikrar Fatahillah (AM Fatwa), Puan Maharani (Megawati), Ahmad Mumtaz (Amien Rais), Edhie Baskoro (SBY) dan lain sebagainya. Meski nama-nama baru ini diragukan bisa memenangkan suara, tapi mereka tampaknya optimis. Berikut laporan dari Kompas.com (12 September 2008).

Bagi Dave Akbarsyah Laksono (29), adanya keraguan berbagai kalangan itu tidak membuatnya menjadi ciut, bahkan justru menjadi suatu tantangan yang harus dibuktikan bahwa analisa pengamat itu salah. “Saya yakin akan terpilih,” tegas Dave bersemangat, saat berbicara dalam diskusi di ruang wartawan DPR Jakarta, Jumat (12/9).

Dave yang berpenampilan dandy itu mengatakan, “Mudah-mudahan tidak sampai segitu. Yang jelas dana kampanye saya halal dan didapat dengan jujur.”

Tampaknya para politisi muda ini berhasrat meneruskan dinasti kepemimpinan pendahulunya, dengan secara tidak langsung menikmati fasilitas yang sudah ada. Ya, nggak mungkin banget lah kalau mereka tidak mendapat fasilitas karena nama Bapak/Ibunya. Faktanya di lapangan nama besar yang ada di belakang mereka akan jadi ‘jaminan’ sementara atas kredibilitas mereka. Lha, nyatanya Megawati aja masih  memasang foto Bung Karno di beberapa media kampanyenya. Kenapa Bu? Tidak pede atau ini bagian dari strategi Co-Branding?

One thought on “Trend Dinasti Keluarga Politisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s