Gerakan GANTI POLBUS Dianggap ‘Sampah’

Nemu beberapa artikel yang mengkritik gerakan melawan politikus busuk, di opiniindonesia.com. Beberapa penulisnya menyatakan bahwa gerakan ini tidak jelas, siluman, bahkan dianggap membodohi masyarakat. Begitukah? Ada dua artikel yang kami kutip disini, dan masih ada beberapa artikel lainnya di web tersebut. Silakan simak sendiri, dan komentar Anda terbuka disini.

Gerakan Mundur Kesadaran Massa

Irwansyah (Dosen Universitas Indonesia)

Mencari political tracking itu bisa dilakukan siapa saja, tidak hanya oleh gerakan nasional anti-poltisi busuk. Seharusnya ini dinyatakan oleh partai-partai. Maka sepantasnya mereka mengeluarkan jejak rekam para caleg. Tapi bila gerakan ini diharapkan mampu menjadi terobosan politik, kemungkin itu kecil sekali.

Gerakan nasional anti-politisi busuk ini terkesan bahwa rakyat tidak tahu soal situasi yang mereka hadapi. Ini yang menjadi pertanyaan bagi para inisiatornya, Apakah mereka benar-benar mengerti tentang apa yang dibutuhkan oleh rakyat saat ini?

Anggap Sampah ‘Organisasi Siluman’

Alvin Lie (Anggota DPR-RI Fraksi PAN)

Gerakan nasional anti politisi itu tidak ada manfaatnya bagi masyarakat.
LSM-LSM itu mesti dipertanyakan kredibiltasnya? Apakah pernah transparan kepada publik, soal mereka dapat duit darimana? Bagaimana pemakaian uangnya? Mereka pernah melakukan hal yang serupa pada tahun 2003, akhirnya mereka juga tidak berani bertanggungjawab. Sebab mereka hanya bikin selebaran yang tidak jelas siapa penanggungjawabnya.

….

Tidak perlu melayangkan somasi atau pun mengambil langkah politik atas tindakan mereka itu, anggap saja mereka itu sampah. Organisasi seperti mereka itu yang biasa disebut ‘organisasi siluman’. Kadang ada, kadang tidak ada, intinya mereka semua tidak jelas.

2 thoughts on “Gerakan GANTI POLBUS Dianggap ‘Sampah’

  1. Bos, ikutan Nge-link ya…

    semoga gerakan Anti Politik Busuk mendapatkan angin segar dan berubah menjadi bola salju yang akan memberantas kebusukan yang telah lama terjadi dinegeri ini

    salam kenal

  2. Bos,

    Gimana kalau gerakan Anti politisi busuk ini, disinergikan dengan IBSN
    http://cantigi.wordpress.com/ibsn/

    kayaknya bisa menjadi suatu gerakan yang bermanfaat untuk bangsa ini. mari kita rundingkan bersama ( buat logo dan dipasang disetiap blog yang mendukung gerakkan anti politisi busuk).

    salam.

    Baik sekali gagasannya. Kami akan sangat senang kalau blogger juga bisa terlibat dalam upaya membersihkan negara kita ini dari para polisi busuk… Kami akan coba nuatkan banner-nya, nanti kami post disini. Terima kasih sudah berkunjung! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s