Daftar caleg DPR 2009 dari PKS, hasil LITSUS

Dari web forum pembaca kompas, ada pembaca yang mencantumkan hasil pengamatannya secara ‘acak; atas beberapa nama caleg. Semoga bermanfaat. Kalau tidak setuju, silakan kirimkan pendapat Anda. Posting aslinya dapat Anda temukan di sini.

Daftar Caleg DPR PKS 2009. Seluruh info yang tercantum dalam daftar ini berasal dari riset dengan pencarian Google, hanya menggunakan sumber online (yang tersedia di Internet) tanpa dikonfirmasi kepada orang-orang yang namanya tercantum dalam daftar. Sumber nama caleg adalah daftar di situs resmi PKS, pk-sejahtera.org , diambil tanggal 19 Agustus 2008. Daftar caleg resmi PKS mungkin mengalami perubahan setelah disusunnya dokumen ini.

Jatim 4 (Lumajang, Jember), 8 kursi
1 Agoes Kooshartoro, dr, SpPD (L) 
-pengurus pusat Bulan Sabit Merah Indonesia
-dokter spesialis penyakit dalam di RSU Bhakti Yudha Depok
-ketua departemen kesehatan & sosial DPP PKS
-alumnus fakultas kedokteran UI

Jateng 9 (Kab. Brebes, Kab. & Kota Tegal), 8 kursi
1. H. Suswono, M.M.A. (Tegal, 20 April 1959) (L)
-anggota FPKS DPR 2004—2009, wakil ketua Komisi IV
-pernah menrima dana Departemen Kelautan dari Rokhmin Dahuri (menganggap itu pinjaman dari uang pribadi Rokhmin)
-alumnus S2 Manajemen Agribisnis IPB
-dosen Universitas Ibnu Khaldun Bogor & IPB
-pernah menjadi ketua HMI cabang Bogor dan Senat Mahasiswa IPB
-pernah menjadi staf ahli Menteri Kehutanan (Nur Mahmudi Ismail) 1999–2001
-menganggap Menhut (MS Ka’ban) melangkahi kewenangan DPR waktu mengizinkan alih fungsi hutan di Kepulauan Riau
-meminta pemerintah mengusut pelanggaran operasi PT Kaltim Prima Coal
-menganggap kebijakan pemerintah terlalu mempermudah perusakan lingkungan
-mempermasalahkan pemberian izin pertambangan di hutan lindung
-meminta masyarakat daerah berani menyampaikan pendapat
-menganggap kebijakan impor beras tidak tepat
-menganggap UU yang ada belum cukup untuk memberantas illegal logging
-diperiksa KPK sebagai saksi kasus alih fungsi hutan lindung Tanjung Siapi-api (kasus Al Amin Nasution)
-pernah mengembalikan gratifikasi senilai 1,4 miliar kepada KPK

KEPULAUAN RIAU
2 H. Said Iqbal, M.E. (L)
-presiden DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI)
-manajer PT Panasonic Shikoku, Bekasi
-menuntut penghapusan sistem outsourcing di Indonesia
-pernah mendemo Kedutaan Jepang menuntut pabrik PMA Jepang di Indonesia tidak ditutup
-mendukung keberpihakan politik buruh
-menolak revisi UU Ketenagakerjaan yang dianggapnya merugikan buruh
-menolak pembatasan penggunaan listrik oleh industri

BALI
1 Achmad Deni Daruri, S.E. (Jakarta, 12 Oktober 1967) (L)
-alumnus S1 akuntansi STIE Indonesia, Jakarta (1989)
-konsultan keuangan dan manajemen, pengamat ekonomi
-presdir Center of Banking Crisis (CBS)
-pernah menjadi sekjen Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia
-menganggap pengangkatan Boediono sebagai Gubernur Bank Indonesia dan Sri Mulyani sebagai Menkeu adalah bukti intervensi IMF
-pernah menyebarkan kabar bahwa Perdirjen Pajak No PER-122/PJ/2006 tentang PPN dan PPBM menyebarkan negara rugi Rp10 triliun
-pernah bekerjasama dengan Komjen (Pol) I Made Mangku Pastika (sekarang Gubernur Bali) mengusut kasus BLBI
-mengusulkan penanganan masalah BLBI dengan pengurangan subsidi perbankan
-menyarankan agar PT Adaro dan perusahaan tambang batubara swasta yang tidak mau membayar royalti dinasionalisasi menjadi BUMN
-menyatakan kemampuan audit BPK harus ditambah sehingga bisa mengaudit kebijakan
-menyarankan agar BTN dipertahankan tetap independen, tidak merger dengan bank lain
-bukan kader, sebelumnya (Maret 2007) bergabung dengan PPP namun kemudian pindah partai

Jabar 1 (Kota Bandung, Kota Cimahi)
2. Hj. Ledia Hanifa, M.Psi. (P)
-ketua bidang kewanitaan DPP PKS
-menolak penerbitan majalah Playboy Indonesia
-pernah mempertimbangkan mengajak artis untuk caleg PKS
-pernah menggelar acara bagi-bagi modal kerja di Pasar Kramat Jati (2008)

23 thoughts on “Daftar caleg DPR 2009 dari PKS, hasil LITSUS

  1. Kami GOLPUT, krn kecewa dengan partai2 yang mengaku berazaskan Islam, tp tak satupun aturan Islam kalien perjuangkan dinegeri tercinta ini. Bahkan UU Pornografi dan pornoaksi sekalipun seolah-2 kalien pura-2 bisu dan tuli. Keberadaan Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya kalien tak peduli.
    Pernah dalam sebuah talk show seorang pembicara PKS mengatakan telah memperjuangkan aturan Islam, contohnya UU Bank Syariah. Itu mah yang ada duitnya, lagi pula itu hanya penipuan kepada umat. Apakah benar sudah benar-2 syariah, krn dlm prakteknya tetap saja RIBA lebih dominan dan hanya dibungkus dengan nama-2 SYARIYAH. Sbg contoh, begitu kita buka tabungan langsung ketahuan, nasabah dan bank dapat masing-2 berapa, padahal belum ketahuan siapa yang akan menggunakan dana kita. Dan belum ada sejarahnya yang menabung tidak dapat bunga, walaupun yang menggunakan dana kita merugi.
    Hal ini karena yang menggunakan dana kita itu untung maupun rugi ia tetap diberi kewajiban pembayaran yang jumlahnya sama besar.
    Bahkan pd saat bunga Bank tinggi mencapai 64 % (zaman Presiden Habibi) Bank Syariyah kala itu juga memberi nilai yang sama kepada nasabahnya. Dan sekarang saat bunga Bank berkisar 4 – 8 % Bank Syariah juga memberi jumlah nilai yang sama. Apakah keuntungan dari hasil usaha pada saat Habibi berbeda dengan sekarang (Saya yakin keuntungan usaha/dagang tetap pada kisaran 20 %).
    Apakah ini yang disebut-2 Syariyah. Bila ada orang terkena musibah (bencana alam contohnya), tetap harus memberikan jaminan dan dikenakan biaya serta bunga dengan kedok nama Islam yang jumlahnya sama aja dengan Bank Kafir dan jika tidak mampu bayar tetap disita dan dipaksa bayar.
    APAKAH BEGINI CARA RASULLULLAH SAW mengamanatkan kepada kita umatnya.
    JADI KAMI BENAR-BENAR KECEWA KEPADA PARTAI-PARTAI YANG BERASASKAN ISLAM TETAPI PRILAKUNYA HANYA SEMATA-MATA CARI KEDUDUKAN, UANG DAN KESELAMATAN PRIBADI DAN KELOMPOKNYA.
    Padahal jumlahnya melebihi 38 % di DPR maupun DPRD dan Eksekutif.

    Apalagi PKS yang memberikan julukan partai peduli, yang kami lihat hanya peduli kepada musibah yang menimpa nasib rakyat seperti kebanjiran, gempa, kebakaran, korban bom Amerika/Israel. Akan tetapi TIDAK PEDULI kepada musibah yang menimpa akidah dan ke-Imanan umat Islam yang telah diobok-2 oleh kaum kafir dan kaum Islam yang phobia terhadap Islam.

    Emang para Ulama berkata, daripada nantinya dipegang oleh kaum Kafir, lebih baik dipegang oleh orang yang mengaku Islam. Sehingga umat Islam JANGAN GOLPUT. Akan tetapi kekecewaan kami sudah begitu mendalam. Pada saat kampanye kalien selalu mengatakan akan membela dan memperjuangkan serta berkarya dengan atas nama Islam. Akan tetapi setelah berhasil apa yang kalien lakukan hanya bungkam dan beralasan kami hanya sedikit dan belum jadi pemimpin. Akan tetapi kalien tidak pernah berusaha dan membantah hal-hal yang mengganggu dan merugikan Islam dengan suara lantang dan jika usulan tidak terima kalien WALK OUT. Ini apa yang mau di walk out kan, usul untuk memperjuangkan tegaknya aturan Islam saja belum pernah.

    Bahkan acara di TV (baik SinetronNya, maupun Siaran Langsung pada saat Sholat Maghrib yang juga para petinggi Islam termasuk PKS menghadirinya) , Iklan-2 diMass Media dan dipinggir jalan dan yang lainnya yang sudah menginjak-2 etika dan kaedah-2 Islam, kalien juga bungkam seribu bahasa.

    KALAU BEGINI WATAK DAN PERILAKU ANGGOTA DPR/D YANG DARI PARTAI ISLAM, APAKAH SALAH KALAU KAMI G O L P U T

    • JANGAN LANGSUNG MEMVONIS GITU LAH COY…. PERJUANGAN INI KAN BARU DI MULAI. ENTE FIKIR SEGAMPANG ITU MERUBAH KETERPURUKAN BANGSA INI.. LAGI APAKAH ENTE LEBIH SUKA BERDIAM DIRI DARI PADA MEMPERJUANGKAN NILAI2 KEBENARAN.. KALAU ANDA DIAM, BERARTI ANDA MENDUKUNG KEHANCURAN BANGSA INI…. TOLONG LEBIH SUBJEKTIF KALAU INGIN MENILAI……THANK’S…..

    • sy tdk menyalahkan pandangan Anda ttg pks, ttp sy jd mengerti ttg sejauh mana pikiran Anda itu. Logikanya, Anda tdk tabayyun (cross check) ttg apapun soal pks. Dan jika Anda mengira golput bisa merubah bangsa ini, Anda salah besar. Sedang Anda mengatakan menginginkan syariat islam ini tegak di bumi Indonesia, skrg org islam di negeri ini blm sepenuhnya tahu ttg islam sendri, begitupun org2 non-muslim. Dakwah ini pny tahapan2. PKS bukan partai malaikat, jgn menganggap sempurna sesuatu, krn kesempurnaan hny milik Allah Swt. Sy org awam, ttp sy bs menilai partai mana yg pny kader dg kepedualian thdp tetangga lebih baik dr PKS, wlaupun sy yakin msh banyk kader pks yg kurang gaul di masyarakat. Semoga Anda bisa mengerti bhw perjuangan ini baru dirintis, jd Anda sebaiknya memberi lebih kepedulian thd tetangga2 di lingkungan Anda saja dg mendakwahkan bhw islam itu penuh dg kedamaian.

    • Waduh,…kayaknya ada orang yang kecewa tp bingung mau ditumpahkan ke siapa.
      Anda berpikiran terlalu sempit bung. Anda pikir semua bisa dilakukan semudah membalikan tangan. Kita semua berusaha untuk membangun negeri tercnta ini. Kita semua berpikiran positif dan optimis. Kenapa anda seolah-olah tidak perduli dengan usaha kita semua. Mungkin ada baiknya anda hidup di hutan yang mana tidak ada lagi aturan-2 dan norma-2 lagi. Coba renugnkan, apa yang sudah anda berikan kepada bangsa dan negara ini ? Apakah hujatan-2 tsb di atas memang menjadi kapabilitas anda saat ini ??? Uppss…..dangkal sekali.

    • mbak@lilhidayah coba jangan terlalu suudzon terlebih dahulu, cari tahu dulu sebelum berkata, karena dari kata-kata anda, anda sepertinya kurang mengerti dengan masalah perbankan syariah

    • “APAKAH SALAH KALAU KAMI G O L P U T”..—> ga salah
      tapi apakah BODOH … —> IYA.

      Gampang aja sih…. ga dosa kok kalo GOLPUT, ga bakal diusir juga dari Indonesia.
      tapi gini aja… kalo emang mo GOLPUT, jangan pernah (I mean NEVER EVER) protes, comment, mengeluh, ngerengek, atau menyalahkan Pemerintah atau Kebijakan Perundangan dsb, yang dibuat oleh anggota legislatif setelah pemilu ini.

      kenapa…??? SIMPLY BECAUSE U DONT HAVE ANY RIGHT…!!!
      Anda tidak punya hak sama sekali untuk berkomentar…!!!

      Kalo harga2 naik, JANGAN COMMENT
      Kalo biaya sekolah mahal, GA USAH NGELUH
      Kalo UU yang baru ga berpihak pada rakyat, GA USAH PROTES
      KARNA ANDA BUKAN SIAPA2..!!! GA PUNYA SUARA…!!! CUMA ORANG YANG NUMPANG HIDUP DI INDONESIA. YANG TERLALU TAKUT UNTUK MEMUTUSKAN DAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEPUTUSAN ANDA. PENGECUT.

      Gampang kan….

      • Ada banyak macam GOLPUT, kalau definisinya adalah tidak ikut memilih. Ada yang sudah terdaftar tapi tidak milih, ada yang mau milih tapi tidak mendaftar/terdaftar, ada yang juga yang tidak mau milih dan tidak mendaftar, ada juga yang tidak boleh memilih kayak Tentara dan Polisi. GOLPUT yang mana niy?

    • antum banyak informasi, tapi tabayyun tdk di laksanakan…gmn wm falid?

      bayangkn akh kalau Alloh tdk menggerakkan orang2 soleh msuk parlement, bisa jadi indonesia tdk akan bisa melangkah ke arah yang lebih baik,,

  2. Elite PKS hanya mengejar kekuasaan, poligami dan mengumpulkan harta tanpa peduli dengan perjuangan Islam. Coba saja lihat yang sudah duduk jadi anggota DPR atau eksekutif. Apa yang telah mereka lakukan terhadap ummat dan Islam ? Saya setuju dengan ide GOLPUT. Saya juga akan GOLPUT dalam pemilu legislatif kali ini.

    • Hmmmm……dan apa yang sudah anda sumbangkan kepada bangsa dan negara ini Bung ??? Apakah anda tidak menyadari bahwa anda telah dihidupi dan diberikan fasilitas oleh negara dan saya yakin anda pun pasti tidak pernah membayar pajak ??
      Beginikah cara berpikir dan berpandangan anda ?? Ahh…betapa sempitnya. Dan hancurlah bangsa dan negara ini apabila semua orang berpendirian seperti anda…
      Saya tidak menyalahkan anda apabila anda lebih memilih GOLPUT….hanya menyayangkan……dan kasihan…!!

  3. sebagai umat Islam memang kita seharusnya peduli pada apa yang terjadi pada negeri kita ini.Negeri kita yang menjunjung asas demokrasi ternyata sampai sekarang belum menunjukkan adanya perbaikan.Bahkan tingkat kesejahteraaan sekarang turun dibanding pada tahun 2004 lalu.Kita malah jauh tertinggal dengan negara lain seperti Thailand.Jadi bisa dipertanyakan apakah sistem demokrasi telah berhasil memperbaiki kondisi kita saat ini.Banyak partai Islam yang berprinsip akan memperjuangkan Islam tapi kenyataannya dalam kampanye mereka menggunakan cara yang tidak Islami dengan dalih untuk menjaring pemilih yang lbh banyak atau dengan kata lain demi kekuasaan.Sebenarnya menurut saya sendidri partai Islam yang benar-benar menegakkkan aturan Islam dalam setiap kader partai ataupun tindak tanduknya akan lebih mendapatkan partisipasi rakyat karena kekosistenan itulah yang paling dibutuhkan rakyat saat ini bukan janji palsu.Mungkin jalan yang paling mudah adalah dengan tidak ikut memilih dengan anggapan bahwa semua partai sama saja yaitu hanya mementingkan kekuasaan dan tidak berpihak kepada rakyat.Tapi yang paling penting sekarang adalah kiprah kita dalam masyarakat untuk membangkitkan kesadaran nilai Islam bukan menjadi apatis dalam perkembangan politik di negeri ini.Mungkin saya juga masih belum apa-apa memberikan partisipasi saya dalam menegakkan syariah islam.Jika kelak kita bisa mempengaruhi masyarakat untuk ikut berjuang menegakkan negara dalam sistem islam maka tidak akan mustahil kesejahteraan bangsa kita akan bertambah.Seperti janji Allah dalam Al Qur’an Barangsiapa yang dalam wilayah tersebut menegakkan aturan Islam di dalam setiap persoalan dunia maka Allah akan memberikan kemakmuran.Dan yang paling kita ingat adalah kemakmuran itu adalah atas ridha Allah SWt.Jadi apakh kita ikut memilih sementara apa yang kita pilih kelak akan dipertanggungjawapkan atau tidak memilih tapi apatis.Jadi semua itu tergantung pada kita sendiri.

  4. Bisakah PKS memberikan daftar calegnya dari pusat sampai daerah tingkat II. Saya dari Sukoharjo, prop jawatengah. Atau mungkin PKS bisa mengumumkan calegnya yang lulus LITSUS dari pusat sampai daerah. Dengan demikian barangkali bermanfaat bagi yang kebingungan untuk memilih calegny dari daerah masing2. Pemilih akan terbuka wawasanya sehingga dalam memilihnya akan pas dan mantab. Aku simpatik ama PKS, krn selama ini yang bisa memberi kepuasan pada aku. Lanjutkan terus perjuanganmu. Trimakasih

  5. @lilhidayah : “Sbg contoh, begitu kita buka tabungan langsung ketahuan, nasabah dan bank dapat masing-2 berapa, padahal belum ketahuan siapa yang akan menggunakan dana kita. ” Wah ini sih asumsi ngawur, bedakan antara bunga dan bagi hasil dong. Kalo bunga itu flat. Anda bisa bertanya kok harusnya.Bsa jadi juga, karena tidak semua staf bank syariah itu tahu syariah, karena mereka dicomot dari unit konvensional. Atau mungkin mereka menganggap Anda awam, jadinya menjelaskannya secara gampangan aja, bahwa Anda dapat “bunga”. Untuk siapa saja pengguna dana kita,itu bisa kita dapat, karena informasi itu terbuka. Memang kita tidak bisa menutup mata, bahwa bank syariah itu tidak 100% syariah, Lha wong kita aja sekarang masih pake uang kertas kok, yg nilai intrinsiknya beda dengan nilai ekstrinsiknya.Ini kan tidak adil, karena bangsa kecil pasti selalu akan tertekan ekonominya. Tapi saya yakin sih, masih ada orang2 yang memperjuangkan ke arah sama.

  6. Salah satu yang saya puji pada PKS adalah kejujuran dan keseriusan beragama. Salah satu yang saya tidak suka, PKS terlalu vakum pada pergaulan masyarakat. PKS memang rajin membuat pengajian. Tapi itu belum termasuk pergaulan menurut saya, sebab tidak semua orang mengadiri pengajian. Tulisan saya ini berupa tegoran, tapi maksud saya agar PKS merubahnya dan agar PKS semakin disukai rakyat banyak banyak.

  7. saya adalah amungkin salah satu dari sekian banyak kader pks yang bangga dengan anggota dewan dari pks yang telah bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan kejujuran yang tinggi,dan mungkin saya juga salah satu kader pks yang kecewa dengan para caleg dari pks yang gak pernah gaul di masyarakat sedangkan ada salah satu caleg yang pernah saya lihat dia punya slogan SAHABAT WARGA dan setelah saya telusuri dan saya tanya kepada warga sekitar tmpt tinggalnya ternyata dia hanya brgaul kepada orang2 tertentu saja.saran saya adalh mohon kepada para caleg khususnya pks tolong dong lebih turun kebawah dan jangan hanya bergaul dengan orang2 trtentu saja sedangkan pemilih andakan dari semua kalangan bukan dari kalangan tertentu aj!!!!!!!mohon maaf jika ad yg tersinggung,tapi ini hanya masukan untuk para caleg pabila ingin mndapatkan suara dari pemilih..maju terus Partai Kita Semua teruskan perjuanganmu untuk kemajuan INDONESIA TERCINTA!!!!!!!!!!!!!AMINN…

  8. saya..ada temen caleg golkar perempuan daerah pekan baru deket banget.. terilih gak yah..? yang saya tau orangnya gak tuntas,pendidikanya aja cuma nembak… tapi modal dari bapaknya wahhhh, namun yang saya tau keluarga dan usahanya aja gak beres apa lagi ngurus rakyat.. sejujurnya saya bukan menjelekan,namun kembali kerakyat lagi,apakah rakyat tertipu dengan wajah yang dipang-pang dikoran dan dijalan2 dan hanya modalin orang2 yang memilih sebesar 50.000 yang nantinya malah rugi rakyat sendiri dengan jumlah triliunan..itupun mending kalo dibayar… ha4x.
    saya sebagai temennya suport aja jika kepilih, namun kok rakyat makin bodoh yah.. hanya melihat janji pendidikan,kesejahteraan karyawan dan menggenggam uang sebesar 50.000. seandainya ada warga asing yang mau daftarin saya menjadi warga negara luar negri saya No.1 paling mauuuuu.. daripada nerima kiamat kecil atas kebodohan negara itu sendiri… pesan saya kepada rakyat hati2 aja.jika spt ini yang bodoh,korupsi dan kriminal mati 2 tumbuh 20 …

  9. saudara2ku, pro dan kontra dalam kehidupan ini sudah biasa. Sebaik Lukmanul Hakim saja masih saja ada orang yang tidak suka/ usil. Pada akhirnya kembali ke individu masing2. Kita toh sudah membuat pilihan. Kita tidak suka dengan prilaku mereka, tegurlah dengan santun. Kita respek dengan apa yang sudah mereka2 lakuka, ksatria kita dukung.

    tidak ada bener bapak/ibu kalau kita mengandalkan pandangan manusia. tidak ada yang sempurna. Yang baik saja terkadang masih diusilin apalagi yang buruk.

    trimakasih

  10. bagi mahasiswa yang berdemo,boleh anda berdemo sah-sah aja,tapi anda kan orang terpelejar.pikir dong.apa yang mahasiswa bisa berikan untuk negara ini,apa???apa dengan berdemo negara bisa maju.bawa nama rakyat,tapi apa hasilnya???rakyat kecil yang tertindas.apa mahasiswa sanggup menjadi pemimpin???paling bisanya cuma demo dan demo.apalagi pakai dibayar.jangan sok jadi pahlawan rakyat kecil tapi kita sama-sama dukung presiden yang terpilih.majukan bangsa kita tercinta.kalo demo,kita bisa ditertawakan bangsa lain.OK!!!.

  11. bagi caleg2 n pemimpin yang terpilih saya mohon kepada mereka yang duduk di MPR/DPR/DPRD/dan kursi presiden,wakilpresiden serta para menteri.kenapa petugas keamanan di jalan raya ( polantas) kalau ada razia sim atau stnk tidak diteliti dengan benar???cuma nglihat ada sim atau stnk atau tidak???apa cuma uang yang tersirat di otak mereka???apa pada waktu masuk kepolisian cuma lewat belakang tidak lewat jalur yang benar???sudah rahasia umum kalo masuk kepolisian membayar sejumlah uang.apalagi kalo ada tamu negara,orang yang melintas dijalan pun kena sasaran dari polantas.jangan sewenang-wenang dong bung.anda itu aparat negara jangan memakai pakaian coklat dengan seenaknya.ingat itu bung!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s