Yusron Aminulloh, Caleg Partai Patriot Dapil Kepulauan Riau

yusronaminulloh.wordpress.com

yusronaminulloh.wordpress.com

Berikut adalah profil Yusron Aminulloh, caleg DPR-R dari Partai Patriot, Dapil Kepulauan Riau. Ia adalah seorang pencari hidup. Awal karier dia adalah wartawan dan redaktur majalah hukum FAKTA yang bermarkas di Surabaya. Sekitar 1986, bersama sejumlah rekan, ia membesarkan majalah FAKTA se Indonesia hingga tahun 1990. Disamping sebagai redaktur, ia juga menjadi koordinator reporter. Maka selama empat tahun ia berkesempatan mengunjungi banyak kota di Indonesia untuk koordinasi dan pembinaan reporter. Tidak puas dengan bidang itu, ia meloncat “naik kelas” menjadi wartawan dan redaktur politik Harian Surabaya Post, sebuah harian ternama waktu itu, sebelum Jawa Pos lahir dan berkembang. Sekitar 5 tahun ia meniti karier, ia sempat menjadi wartawan dan redaktur budaya, redaktur politik nasional hingga akhirnya di tahun 1997 ia hijrah ke Jakarta bersama sejumlah kawan mendirikan Tabloid Info Halal yang dibawah bendera Harian Republika. Kemudian sejak tahun 2000 hingga 2005 ia mendirikan sejumlah lembaga dan usaha bisnis yang bergerak di bidang komunikasi. Walapun begitu, ketekunannya sebagai penulis tidak terabaikan. Ia menulis banyak opini politik di berbagai harian seperti Jawa Pos, Surabaya Post dan lain-lainnya. Disamping melahirkan banyak buku beragam hingga beberapa karya : Perempuan Cemara Air dan Gunung, Tuhan Bukan Hanya Milik Orang Dewasa, Sang Mandor Kawat, Menebar Motivasi.

Ini detail profilnya, dari blog lain.

Daerah Pemilihan (dapil) :

  • Kepulauan Riau (Kepri)
  • Caleg nomor urut 1

Pekerjaan:

  • Direktur Utama INFECT Indonesia

Pendidikan terakhir:

  • Sarjana hukum

Riwayat pekerjaan:

  • Wartawan dan redaktur malajah hukum FAKTA yang bermarkas di Surabaya. Sekitar 1986, bersama sejumlah rekan, ia membesarkan majalah FAKTA se Indonesia hingga tahun 1990. Disamping sebagai redaktur, ia juga menjadi koordinator reporter. Maka selama empat tahun ia berkesempatan mengunjungi banyak kota di Indonesia untuk koordinasi dan pembinaan reporter.
  • Wartawan dan redaktur politik Harian Surabaya Post, sebuah harian ternama waktu itu, sebelum Jawa Pos lahir dan berkembang. Sekitar 5 tahun ia meniti karier, ia sempat menjadi wartawan dan redaktur budaya, redaktur politik nasional.
  • Tahun 1997 ia hijrah ke Jakarta bersama sejumlah kawan mendirikan Tabloid Info Halal yang dibawah bendera Harian Republika.
  • Tahun 2000 hingga 2005 ia mendirikan sejumlah lembaga dan usaha bisnis yang bergerak di bidang komunikasi.
  • Menulis banyak opini politik di berbagai harian seperti Jawa Pos, Surabaya Post dan lain-lainnya.
  • Tahun 2007 bekerja di Natuna TV
  • Direktur Utama INFECT (Information, Education, Comunication) Indonesia, kantor pusat di Jakarta, cabang-cabangnya di Batam, Makassar, Surabaya, Pekanbaru, Kupang.
  • Komisaris PT Natuna Cendikia Bersatu, bergerak di bidang bisnis perikanan.
  • Komisaris AbitamaKomunika (penerbitan).

Penulis buku:

  • Perempuan Cemara Air dan Gunung
  • Tuhan Bukan Hanya Milik Orang Dewasa
  • Sang Mandor Kawat
  • Menebar Motivasi.

Aktifitas Terkini:

  • Memimpin sebuah televisi lokal di Natuna, Propinsi Kepri
  • Menjadi Ketua Pelaksana Harian Perhimpunan Masyarakat Desa Nusantara yang berpusat di Jakarta dan menyebar di seantero nusantara. (Ia kini dalam bulan Agustus 2008 hingga Juni 2009 banyak melakukan aktivitas pengembangan masyarakat di Propinsi Kepulauan Riau dan di Propinsi Riau (daratan).
  • Di Batam membuat pusat pelatihan nasional.
  • Di Rokan HIlir sedang menyiapkan sebuah stasiun televisi.
  • Di Pekanbaru sedang melakukan pembinaan Plasma untuk Kelapa sawit.
  • Di Jakarta sedang menjadi anggota TIM INTI seorang calon pemimpin bangsa dengan segudang aktivitas dan membangun jaringan seluruh Indonesia.

Punya informasi mengenai bapak ini? Silakan segera laporkan ke KPU, atau buat komentar disini.

4 thoughts on “Yusron Aminulloh, Caleg Partai Patriot Dapil Kepulauan Riau

  1. Ass. saya seorang wirausahawan asal Bandung yang bergerak di bidang pengadaan atribut sosialisasi Partai Politik/Pilkada/Caleg seperti kaos,bendera,kemeja,jacket,sticker,pin.. dsb.. jikapun ada yang membutuhkan jasa saya di bidang tersebut diatas saya sertakan alamat saya :jl.Bojongloa GG.Kurnia no 4-6 Bandung Jawa Barat.. tlp: 022 92176057-08157115475 atau email:errie_erlangga@yahoo.com. atas perhatian serta kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih. Jazakallah

    Semoga sukses dengan bisnisnya…😀

  2. Saya pemuda pekanbaru.saya sangat ingin bergabung dengan partai patriot.
    saat ini saya berada di jakarta bagaimana cara untuk masuk dalam organisasi patriot…?

    Waduh bos, kami tidak tahu pasti. Coba aja cari di Google…😀

  3. Lama saya tidak berhubungan dengan pak yusron setelah bertahun-tahun bekerja sama, baik saat di jombang, surabaya, maupun jakarta (tahun 1996 sampai 2004). Pak Yusron ini memang profil yg tepat untuk jadi anggota DPR, sejak muda dia dikenal sebagai pribadi yang jujur, amanah, dermawan, dan cerdas. Banyak sekali ide-ide kreatif yg selalu lahir dari pikirannya, dan dia selalu gelisah memikirkan kepentingan orang lain. Selamat buat Pak Yusron. Bisa dibayangkan jika profil-profil muda kreatif seperti ini kelak yg memimpin republik, maka Indonesia akan menjadi bangsa yang maju. (joni Ariadinata, penulis buku Sumilan: Menebar Tradisi Menuai Motivasi)


    Bagus ya berarti, bisa direkomendasikan…😀 Semoga orang-orang baik semakin banyak yang jadi caleg.

  4. Assalamualaikum wr.wb
    daer All..
    saya Bungsu salah satu “pengangguran” dari jutaan pengangguran di Jakarta. saya hanya ingin sedikit menyampaikan aspirasi rakyat yang mendambakan kesejahteraan. bagi calon pres dan wapres berbuatlah bijak, sederhana dalam berSOSIAL kepada rakyat, dan pertahankan Idealis kalian dalam menuangkan kebijakan.. idealis yang baik, yang banyak orang tahu dan mengenalnya “kalian” sebelum menjabat sebagai pres dan wapres. karena banyak diantara mereka “kita” melunturkan idealis positif ketika kita telah berkuasa..
    terimakasih..
    (kami rakyat yang merindukan kesejahteraan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s