Lembaga Legislatif Nggak Becus Ngurus Data (?)

Data Anggota DPR Tanpa Foto

Data Anggota DPR dengan Foto

Data Anggota DPR dengan Foto

Ternyata, bukan saja informasi tentang caleg saja yang nggak karuan datanya. Bahkan para anggota DPR yang sekarang duduk di Senayan, datanya pun sulit di akses. Ini kami coba akses informasi dari situs resmi DPR-RI, dan ketika mencoba mancari informasi lebih mendalam mengenai para wakil rakyat terpilih, yang ada cuma data ini. Anda bisa lihat, bahwa alamat yang dipasang di data itu semua sama, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Data yang tanpa foto tidak sedikit, meski tidak semuanya bolong.

Data anggota DPR, yang notabene sudah mau berakhir masa jabatannya saja tidak bisa diakses oleh rakyat pemilihnya. Maka tidak heran juga kalau data caleg yang baru mau dipilih, masih juga tidak beres. Ini atas asumsi bahwa teknologi informasi di lembaga pemerintah seharusnya sudah dikelola dengan profesional, karena budgetnya juga tidak sedikit.

Kenapa ya? Karena masyarkat kita ini bodoh? TIdak peduli? Atau memang lembaga kenegaraan kita yang bebal, menganggap tidak akan ada yang peduli dengan urusan ‘sepele’ macam begini? Sungguh iri dengan informasi yang dimiliki lembaga legislatif negara lain, seperti Amerika misalnya.

Reblog this post [with Zemanta]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s