Wah…. Ada Caleg Terlibat Narkoba dan Korup

SEMARANG, SELASA- Sejumlah calon legislatif (caleg) DPRD Jawa Tengah yang telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum Jateng diduga terlibat kasus korupsi dan narkoba.

“Kita sudah menemukan dua yang terlibat narkoba dan 13 orang caleg terlibat korupsi,” kata Sekretaris Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KP2KKN) Jateng Eko Haryanto di Semarang, Selasa (7/10).

Menurut Eko, itu baru sebagian dari caleg yang tercantum dalam Daftar Caleg Sementara Jateng yang sudah diteliti KP2KKN. Diperkirakan masih ada nama-nama lain jika penelitian dilakukan terhadap semua caleg dalam DCS. “Itu hanya sebagian saja, karena masih banyak lagi nama caleg yang belum kita teliti,” katanya.

Rabu (8/10) besok, rencananya seluruh daftar caleg yang bermasalah akan dilaporkan ke KPU Jateng dan juga akan disampaikan ke masyarakat. “Masyarakat harus teliti dan selektif. Jangan sampai memilih kucing dalam karung. Caleg yang dipilih harus benar-benar bersih,” katanya.

Posko politisi busuk

Eko menambahkan, KP2KKN juga telah membuka posko politisi busuk, dan juga sudah menerima laporan dari masyarakat terkait caleg yang bermasalah. Laporan dari masyarakat itu bisa tertulis, melalui pesan singkat, dan melalui telepon. “Sudah banyak laporan dari masyarakat yang masuk ke kita,” katanya.

Posko politisi busuk menerima laporan masyarakat baik yang berkaitan dengan daftar caleg sementara yang diumumkan KPU Jateng sampai pelantikan caleg terpilih.

“Kami tidak terbatas pada pengumuman daftar caleg sementara saja, tetapi sampai pelantikan kami masih tetap menerima masukan dari masyarakat,” kata Eko Haryanto.

Sumber: Kompas.com

One thought on “Wah…. Ada Caleg Terlibat Narkoba dan Korup

  1. Mohon penjelasan, ….. Apakah informasi yang disampaikan tentang masalah Caleg Busuk harus dilengkapi dengan bukti otenti. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s