Beberapa Caleg Tuntut Mampus Minta Maaf

kompas.com, Rabu, 22 Oktober 2008 | 19:27 WIB

BANDUNG, RABU –Para calon legislatif atau caleg yang dituding sebagai politisi busuk oleh Masyarakat Melawan Politisi Busuk atau Mampus akan melapor ke polisi perihal tudingan tersebut. Mereka juga mendesak Mampus untuk meminta maaf secara tertulis.

Hal itu disampaikan beberapa caleg yang dituding sebagai politisi busuk kepada wartawan di Bandung, Rabu (22/10). “Saya akan segera melaporkan Mampus ke polisi karena tuduhan mere ka tidak memiliki dasar yang jelas. Tuduhan mereka itu cenderung menfitnah,” kata Caleg dari Partai Demokrat Kota Bandung , Kadar Slamet. Kadar dituding berbuat asusila berupa pelecehan seksual dan menghamili seorang penyanyi dangdut.

Selain Kadar, keenam caleg lainnya yang dinilai busuk oleh Mampus adalah Adi Mulyadi, Jhonny Hidayat (Partai Golkar), Deden Rukman Rumadji, Yuswari (Partai Amanat Nasional), Muhcsin Al-Fikri (Partai Bulan Bintang), dan Lia Noer Hambali (Partai Persatuan Pembangunan). Adi, Jhonny, dan Deden dituding mengintimidasi dan melakukan kekerasan terhadap aktivis lingkungan, Muchsin menerima suap, Lia korupsi, dan Yuswari terlibat seks bebas.

Jhonny dan Deden juga akan mengambil langkah serupa. Alasannya, kalau tuduhan tersebut tidak diklarifikasi akan muncul kesan bahwa tuduhan tersebut benar.

Bahkan, Deden sudah menunjuk Yuyus M Yusuf dan Deni Permana dari Kantor Hukum Yuyus M Yusuf & Partner sebagai kuasa hukum. Deden mengambil langkah ini karena menilai tudingan Mampus merupakan fitnah dan pencemaran nama baik.

Sebelum melapor ke polisi, Deden akan menyomasi Mampus. Dalam tempo 1×24 jam, Deden mendesak Mampus untuk meminta maaf secara tertulis atas tudingannya itu. “Kalau ini tidak dilakukan, saya akan tempuh jalur hukum,” tegasnya.

Secara terpisah, Ketua Mampus Suryawijaya menjelaskan, Mampus tidak akan meminta maaf atau mengambil langkah surut. Mampus akan terus mencari bukti-bukti baru untuk menguatkan temuannya tentang politisi…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s