KPK Pertanyakan Penggunaan Logonya

Partai Demokrat ketauan menggunakan gambar gedung KPK dan logonya dalam sebuah iklan TV-nya. KPK merasa tidak menerima permohonan ijin atas penggunaan itu, dan mereka juga memastikan bahwa permohonan seperti itu akan ditolak, karena KPK seharusnya lembaga independen. Silakan ikuti beritanya di kompas.com. Berikut sedikit kutipan mengenai tanggapan Anas Purbaningrum, salah satu petinggi Partai Demokrat.

Secara terpisah, salah satu Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan, Partai Demokrat juga menghormati KPK sebagai lembaga yang mandiri. ”Jika setelah dicek ternyata ada bagian dari iklan itu yang kurang tepat atau kurang pas, terkait dengan eksistensi KPK, Partai Demokrat akan memperbaiki,” papar Anas.

Pengajar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Zainal Arifin Mochtar, berpendapat, gambar gedung dan logo KPK dalam iklan Partai Demokrat dan iklan parpol lain harus segera dicabut. Sebab, KPK merupakan lembaga independen sehingga tidak dapat dicampuri oleh lembaga mana pun, termasuk eksekutif.

Sorry ya, jangan mentang-mentang situ punya pemerintahan, trus menggunakan segala cara untuk memenangkan hati rakyat. Atau siapapun, tidak pantas berbuat seperti apa yang sudah dilakukan Orde Baru dulu dengan Golkar-nya.  😛

Reblog this post [with Zemanta]
Iklan

One thought on “KPK Pertanyakan Penggunaan Logonya

  1. ya.. wajarlah saya kira..
    KPK juga kan dilahirkan pemerintah.. pemerintah itukan SBY..
    SBY itukan juga demokrat.. jadi wajarlah. itu mungkin prestasi demokrat yang blm bisa diikuti yang lain.. nga usah dipolemikkan.. masih banyak pesrestasi demokrat yang coba dikaburkan..
    maju terus demokrat.. maju terus SBY .. KPK juga…

    Pemerintah = SBY? Uhm… saya kok tidak setuju… Nyatanya bagi-bagi kekuasaan hanya berdasarkan bayar utang budi saja, karena didukung ini dan itu… jadi peran Partai lebih besar. Padahal, Presiden dipilih langsung oleh rakyat tho?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s