Mampus Laporkan Politisi Busuk

BANDUNG, SELASA – Sebelas anggota Masyarakat Melawan Politisi Busuk atau Mampus melaporkan tujuh calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung, Selasa (21/10). Mereka menuding ketujug caleg tersebut sebagai politidi busuk dan untuk itu harus dicoret dari daftar calon sementara.

“Naman-nama ini hasil laporan masyarakat dan investigasi kami selama tiga bulan. Memang hasilnya belum sempurna, tapi paling tidak ini bisa dijadikan data awal oleh KPU untuk mempertimbangkan nama-nama caleg ini,” kata Ketua Mampus, Suryawijaya.

Ketujuh orang caleg tersebut adalah Adi Mulyadi, Jhonny Hidayat (Partai Golkar), Deden Rukman Rumadji, Yuswari (Partai Amanat Nasional), Kadar Slamet (partai Demokrat), Muhcsin Al-Fikri (Partai Bulan Bintang), dan Lia Noer Hambali (Partai Persatuan Pembangunan). Adi, Jhonny, dan Deden dituding mengintimidasi dan melakukan kekerasan terhadap aktivis lingkungan, Kadar menghamili penyanyi dangdut, Muchsin menerima suap, Lia korupsi, dan Yuswari terlibat seks bebas.

Ketua KPU Kota Bandung, Benny Moestofa mengatakan, sebaiknya laporan tersebut dilampiri dengan bukti-bukti pendukung. Meski demikian, KPU akan menaindaklanjutinya dengan mencari bukti-bukti maupun saksi yang menguatkan laporan Mampus.

Secara terpisah, Jhonny Hidayat mengatakan, sebaiknya Mampus berkaca dulu sebelum melaporkan dirinya. Alasannya, aktivis mampus selama ini belum terlihat sumbangsihnya terhadap pembanmgunan kota, mereka hanya mencari popularitas.” Tapi saya menghormati proses hukum yang berlaku. Saya akan wait and see he he he,” kata Jhonny.

Sumber: kompas.com | 21/10/2008

One thought on “Mampus Laporkan Politisi Busuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s