Mampus Disomasi Ketua PAN

Setelah laporan politikus busuk ke KPU, inilah tanggapan dari para politikus yang namanya masuk dalam daftar, seperti yang ditulis koran Pikiran Rakyat  tanggal 23 Oktober 2008 dan Kompas.

BANDUNG, (PRLM).- Menindaklanjuti laporan daftar politisi busuk ke KPU Kota Bandung, Ketua DPD PAN Kota Bandung Deden Rukman Rumaji melayangkan somasi kepada Ketua Masyarakat Melawan Politisi Busuk (Mampus). Deden minta Mampus melayangkan permintaan maaf secara tertulis dalam waktu 1 x 24 jam terhitung Rabu (22/10) pukul 14.00 WIB.

“Saya menyesalkan pernyataan Mampus yang sudah memvonis pribadi saya sebagai politisi busuk. Saya merasa sangat sakit hati dan dirugikan,” katanya, ketika ditemui di Jln. Aceh, Kota Bandung, Rabu (22/10).

Sebelumnya diberitakan, tujuh caleg Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2009 dilaporkan Mampus ke KPU Kota Bandung Jln. Soekarno-Hatta 260 Bandung, Selasa (21/10). Ketujuh nama tersebut adalah Adi Mulyadi (Partai Golkar), Deden Rukman Rumaji (PAN), Jhonny Hidayat (Partai Golkar), Kadar Slamet (Partai Demokrat), Muchsin Al Fikri (PBB), Lia Noer Hambali (PPP), dan Yuswari (PAN).

Deden menilai, dugaan tersebut seharusnya tidak boleh diekspos sebelum ada pembuktian. Dia juga sudah menunjuk tiga pengacara, yakni Yuyus M. Yusuf, S.H., Deni Permana, S.H., dan Manahan Sitinjak, S.H. “Jika dalam batas waktu yang sudah ditentukan tidak ada inisiatif Mampus, proses hukum akan berlanjut. Saya akan tuntut secara pidana dengan pasal pencemaran nama baik dan perilaku tidak menyenangkan,” ujarnya.

Berbeda dengan Deden, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Jhonny Hidayat mengaku akan langsung melaporkan Mampus ke polisi. “Ini negara hukum, biar proses diselesaikan lewat hukum saja. Tidak perlu menunggu maaf, akan langsung saya laporkan ke kepolisian pada Kamis (23/10),” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi lewat telefon, Ketua Mampus Suryawijaya mempersilakan proses hukum berlangsung terkait laporan daftar politisi busuk ke KPU Kota Bandung. (A-158/A-147)***

2 thoughts on “Mampus Disomasi Ketua PAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s