Caleg Ramai-ramai Lapor Polisi

Kompas.com, Sabtu, 25 Oktober 2008 | 13:39 WIB

Laporan wartawan Kompas Muhammad Hilmi Faiq

BANDUNG, SABTU- Calon legislatif yang dituding sebagai politisi busuk oleh Masyaraklat melawan Politisi Busuk atau Mampus, ramai-rami lmelapor ke polisi, Sabtu (25/10). Mereka menuding Mampus telah mencemarkan nama baik dan meresahkan anggota keluarga.

Caleg dari Partai Bulan Bintang Kota Bandung Muchsin Al-Fikri mengatakan, tudingan Mampus yang mengatakan dia menerima uang dalam kasus Hotel Planet merupakan fitnah. Sebab, dia tidak pernah menerimanya, melainkan mengembalikan cek senilai Rp 200 juta ke polisi. Cek itu sendiri berasal dari manajemen Hotel Planet ke Kantor Komisi C, tempat Muchsin bekerja.

“Jadi, tuduhan Mampus itu merupakan pencemaran nama baik, fitnah, dan penghinaan. Saya harap polisi dapat menuntaskan kasus ini,” kata Muchsin seusai membuat berita acara pemeriksaan (BAP) di Polwiltabes Bandung, Sabtu (25/10).

Tiga hari lalu, Mampus melapor ke KPU Kota Bandung tentang tujuh politisi busuk. Mereka adalah Adi Mulyadi, Jhonny Hidayat (Partai Golkar), Deden Rukman Rumadji, Yuswari (Partai Amanat Nasional), Kadar Slamet (Partai Demokrat), Muhcsin Al-Fikri (Partai Bulan Bintang), dan Lia Noer Hambali (Partai Persatuan Pembangunan).

Adi, Jhonny, dan Deden dituding mengintimidasi dan melakukan kekerasan terhadap aktivis lingkungan. Dua caleg lainnya terlibat aktivitas yang melanggar normal susila, sedangkan sisanya diduga melakukan korupsi dan terlibat aksi penyuapan.

“Selain Muchsin, Deden dan Yuswari juga melapor ke Polwiltabes. Saya merasa dizolimi atas leporan Mampus yang mengatakan saya sebagai politisi busuk,” kata Deden.

Secara terpisah, Ketua Mampus Suryawijaya mengatakan, tindakan caleg melapor ke Polwiltabes itu merupakan hak mereka. Mampus juga siap jika masalah ini dibawa ke pengadilan. “Kami sudah menyiapkan bukti dan pengacara untuk mengatasi hal ini,” kata Surya.

Senin pekan depan, kata Surya, beberapa politisi dari Partai Patriot dan aktivis dari Kota Cimahi akan bertemu dengan Mampus. Mereka akan memberikan sejumlah bukti dan kesaksian yang menguatkan dugaan caleg sebagai politisi busuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s