Dituding Busuk, Caleg Datangi Mampus

Kompas.com, Jumat, 24 Oktober 2008 | 19:40 WIB

BANDUNG, JUMAT- Tak terima dituding sebagai politisi busuk, calon legislatif Lia Noer Hambali dan Herry Mei Oloan mendatangi Ketua Masyarakat Melawan Politisi Busuk atau Mampus, Suryawijaya, di Jalan Rengasdengklok Raya Nomor 26, Bandung, Jumat (24/10). Mereka meminta Mampus meralat dan mengklarifikasi ke media mengenai tudingannya itu.

Lia bersama Herry datang seusai salat Jumat dan langsung ditemui Surya di ruang tamu. Lia kemudian memaparkan bahwa dia bukanlah politisi busuk sebagaimana yang dituding Mampus. Sebab, Pengadilan Negeri Bandung telah membebaskannya dari segala dakwaan karena dia tidak terbukti bersalah dalam kasus dugaan korupsi dana koperasi.

“Kalau pengadilan memutuskan saya tidak bersalah, mengapa saya masih disebut sebagai politisi busuk?” tanya Lia sembari menyodorkan lampiran yang berisi amar putusan Pengadilan Negeri Bandung Nomor 63/pid/B/200/pn.bdg tertanggal 2 November 2006.

Sebelumnya, Mampus melaporkan tujuh caleg yang diduga sebagai politisi busuk ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung. Mereka adalah Adi Mulyadi, Jhonny Hidayat (Partai Golkar), Deden Rukman Rumadji, Yuswari (Partai Amanat Nasional), Kadar Slamet (partai Demokrat), Muhcsin Al-Fikri (Partai Bulan Bintang), dan Lia Noer Hambali (Partai Persatuan Pembangunan).

Adi, Jhonny, dan Deden dituding mengintimidasi dan melakukan kekerasan terhadap aktivis lingkungan, Kadar menghamili penyanyi dangdut, Muchsin menerima suap, Yuswari terlibat seks bebas, dan Lia korupsi di sektor koperasi.

Surya mengatakan, dia menanggapi positif klarifikasi yang diberikan oleh Lia. Sebab, Lia tidak hanya datang secara pribadi tetapi juga membawa bukti-bukti yang menguatkan bahwa dia bukan politisi busuk.

“Kalau memang Pak Lia tidak terbukti sebagai politisi busuk sebagaimana dugaan kami, di Mampus sendiri ada mekanisme untuk mengklarifikasinya,” kata Surya.

Reblog this post [with Zemanta]
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s