Diadukan ke Polisi, MAMPUS Terima Banyak Laporan

Andrian FauzidetikBandung | Minggu, 26/10/2008 12:09 WIB

Bandung – Masyarakat Melawan Politisi Busuk (Mampus) menerima banyak laporan dari masyarakat setelah diadukan ke polisi. Daftar politisi busuk dari Mampus ke KPU Kota Bandung beberapa waktu lalu direspon baik oleh masyarakat.

“Respon masyarakat sangat bagus. Banyak laporan yang masuk ke kami. Banyak SMS, telepon bahkan banyak pula yang datang langsung ke posko kami. Tapi tidak semua laporan kami tindaklanjuti. Kami akan pelajari terlebih dahulu laporan-laporan yang masuk dari masyarakat,” kata Ketua Mampus Suryawijaya saat dihubungi detikbandung, Minggu (26/10/2008).

Bahkan, tambah Suryawijaya, besok hari Senin (27/10/2008) Mampus akan kedatangan beberapa elemen masyarakat yang akan menambah bukti-bukti dan laporan-laporan tentang politisi busuk di LBH Bandung Jalan Rengasdengklok Raya No 26 pukul 11.00 WIB.

“Kami ingin terbuka dalam mekanisme penentuan politisi busuk. Mulai dari seperti apa kami menerima laporan dan menindaklanjuti laporan tersebut,” jelas Suryawijaya.

Bukan hanya dari masyarakat, Mampus juga menerima banyak laporan dari anggota parpol. Namun Mampus sangat berhati-hati dalam menanggapi laporan dari parpol. Mampus tidak ingin terjebak dalam konflik internal parpol.

“Kami tidak dibackup oleh parpol sama sekali. Kalaupun ada laporan dari parpol terhadap teman-temannya itu kami teliti menerimanya. Seperti yang ada di Bogor. Ada laporan KKN di salah satu partai. Yang melaporkan merupakan salah satu anggota parpol tersebut. Kami sangat hati-hati menanggapinya karena tidak ingin terjebak dalam konflik internal parpol,” jelas Suryawijaya.

Suryawijaya juga menegaskan bahwa Mampus bukan LSM. Menurutnya Mampus merupakan gabungan dari LSM dan individu-individu yang peduli.

“Ada 20 LSM seperti Walhi, LBH Bandung, Koalisi Masyarakat Bandung Berrmartabat, Kalyanamandira, Forum Aktifis Bandung, dan beberapa LSM lainnya. Serta ada beberapa individu yang ikut aktif dengan kami,” pungkas Suryawijaya.(afz/afz)

One thought on “Diadukan ke Polisi, MAMPUS Terima Banyak Laporan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s