Mampus Umumkan 19 Politisi Busuk

Senin, 24 November 2008 | 15:01 WIB

BANDUNG, SENIN- Masyarakat Melawan Politisi Busuk atau Mampus untuk kedua kalinya mengumumkan daftar politisi busuk, Senin (24/11). Politisi-politisi tersebut kini menjadi calon legislatif dari tingkat DPRD sampai DPR.

Koordinator Mampus Suryawijaya mengatakan, nama-nama yang muncul sebagai politisi busuk itu merupakan laporan masayarakat yang diperkuat dengan investigasi Mampus. Di luar 19 caleg tersebut, masih ada 26 anggota DPRD Garut, 43 anggota DPRD Kabupaten Bandung, dan 45 anggota DPRD Karawang yang dilaporkan masyarakat ke Mampus sebagai politisi busuk karena terlibat dugaan korupsi.

“Tapi nama mereka belum kami umumkan karena menunggu hasil proses hukum,” kata Suryawijaya.

Anggota Mampus Rahmat Jabril mengatakan, pengumuman ini tidak bersifat final. Nama-nama yang disebut dapat memberi klarifikasi. Namun, klarifikasi tidak otomatis menghapus nama mereka dari daftar politisi busuk, karena bergantung pada isi klarifikasi dan data Mampus.

Di antara -19 nama tersebut terdapatĀ  nama JH yang dilaporkan mengintimidasi dan melakukan kekerasan terhadap anggota LSM. Ada juga EN yang dilaporkan turut merusak lingkungan karena menyetujui revisi Perda RTRW yang mengizinkan pembangunan di kawasan Bandung utara yang merstinya merupakan kawasan resapan air.

Ada juga AZ yang dilaporkan menggelapkan dana jutaan rupiah milik nasabah ketika dia memimpin sebuah BPR. Oktober lalu Mampus juga mengumumkan 7 politisi busuk. Mohammad Hilmi Faiq

One thought on “Mampus Umumkan 19 Politisi Busuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s