MAMPUS Umumkan Lagi Politisi Busuk

Tribun Jabar, 24 Nopember 2008

Masyarakat Melawan Politisi Busuk (Mampus) kembali mengingatkan masyarakat supaya tidak memilih politisi busuk jika ingin perubahan. Koordinator Mampus Suryawijaya mengatakan, sejak menyerahkan laporan kepada KPU Kota Bandung tentang politisi busuk, Oktober lalu, pihaknya banyak mendapat tanggapan. Sebagai pertanggungjawaban kepada warga yang telah memberikan informasi tentang caleg bermasalah, Mampus kembali mengumumkan nama-nama politisi busuk.

Selain itu, lanjutnya, Mampus mencoret dua nama dalam daftar politisi busuk setelah klarifikasi, yaitu Lia Noer Hambali dan Heri Mei Oloan. Lia sendiri mengucapkan terima kasih kepada Mampus yang telah mencoret namanya sesuai dengan bukti yang telah diberikan.

Politisi busuk versi Mampus tercatat 19 orang, di antaranya ada empat nama baru, yaitu Endrizal (PKS), Tedy Rusmawan (PKS), HM Iqbal Abdul Karim (PPP), dan Achmad Nugraha (PDIP). Politisi yang kembali masuk seperti pada daftar Oktober adalah Adi Mulyadi (Golkar), Deden Rukman Rumaji (PAN), Kadar Selamet (Demokrat), dan Jhony Hidayat.

Endrizal, yang dilaporkan sebagai pansus RTRW yang dianggap merusak lingkungan Bandung Utara, menyesalkan sikap Mampus mengumumkan langsung politisi busuk tanpa klarifikasi dan mengetahui permasalahan sebenarnya. “Perubahan RTWR tentang Punclut yang semula hutan lindung jadi budidaya dari Fraksi PKS sudah menolak, tapi saat itu dilakukan voting sehingga kalah suara,” kata Endrizal.

Achmad Nugraha, yang dilaporkan dianggap tidak berpihak pada kepentingan karyawan dalam perselisihan dengan manajemen RS Kebonjati, mengatakan, ada kekeliruan dari laporan karena dirinya justru memihak kepentingan karyawan. “Mampus mestinya tanya ke serikat karyawannya. Mudah-mudahan kasus ini malah jadi media promosi bagi saya,” ujar Achmad.

Jhony Hidayat, menanggapi pengumuman Mampus itu, mengatakan, ia ingin bertemu dan ngobrol dengan anggota Mampus yang selama ini belum dikenalnya. (ear)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s