PKS Pinta Mampus Segera Rehabilitasi Kader PKS

bandung.detik.com, Selasa, 02/12/2008 19:08 WIB

Bandung – Ketua DPD PKS Kota Bandung Haru Suandharu meminta Masyarakat Melawan Politisi Busuk (Mampus) untuk melakukan rehabilitasi kader PKS yang sebelumnya dinyatakan sebagai politisi busuk. Bila Mampus tidak melakukan hal tersebut, kepercayaan masyarakat terhadap Mampus bakal pudar.

“Kami meminta Mampus gentle dan segera memperbaiki diri. Bila kader dari PKS tidak secepatnya dilakukan rehabilitasi, masyarakat justru bakal mempertanyakan kredibilitas Mampus,” ujarnya saat jumpa pers di The Palm, Selasa (2/12/2008).

Haru menambahkan, kedua caleg DPRD Bandung dari PKS yaitu Tedy Rusmawan dan Endrizal Nazar, merupakan kader terbaik yang dimiliki PKS. Jadi, pihaknya menjamin bila kedua caleg tersebut bukan politisi busuk. Maka, kata Haru, kedepannya PKS minta Mampus untuk lebih profesional dan hati-hati.

Menurut Haru, sebelum mengumumkan nama-nama politisi busuk, seharusnya pihak MAMPUS terlebih dahulu memverifikasi dan melakukan konfirmasi. Kalau hanya data dari hasil laporan masyarakat, lanjut Haru, itu berarti tidak adil.

“Walau Mampus sudah melakukan klarifikasi, kita tunggu juga rehabilitasinya. Selain itu, pihak kami tidak akan melakukan tuntutan hukum terhadap MAMPUS. Sebab, kami sama-sama merasa sedang belajar berdemokrasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mampus melansir 19 daftar caleg yang terindikasikan bermasalah. Selain 4 nama yang pernah masuk daftar politisi busuk, ada juga 5 caleg yang merupakan anggota Pansus revisi Perda RTRW DPRD Kota Bandung.

Dari nama kelima caleg tersebut Endrizal Nazar dan Tedy Rusmawan dari fraksi PKS termasuk di dalamnya yang disebut Mampus sebagai politisi busuk. Tiga orang lainnya yaitu Yod Mintaraga dan Kusmeni S Hartadi dari Fraksi Golkar, dan M Iqbal Abdul Karim dari Fraksi PAN sebagai ketua pansus.

Reblog this post [with Zemanta]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s