85 Persen Pemilih Belum Kenal Caleg

pilih-terang

Dari indonesiamemilih.com, ada berita yang menyatakan 85% pemilih belum kenal caleg. Lha mau kenal gimana, wong profilnya dari KPU cuma berisi foto, asal daerah, dapil, dan asal partainya. Mana CV dan info lain yang sudah disetor para caleg itu ke KPU, kok tidak bisa diakses publik. MAMPUS berusaha menampilkan wajah-wajah caleg kita, itupun karena sebagian pengguna internet kita masih tidak bisa mengakses data-data dari KPU yang harus didonlot dalam bentuk pdf, alias kurang user friendly.

Semarang, Kompas – Masyarakat ternyata masih bingung dalam menentukan calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum 2009 meskipun sosialisasi dan kampanye terselubung gencar terjadi di Jawa Tengah. Hasil survei menunjukkan, sekitar 85 persen masyarakat masih belum tahu caleg secara detail dan 15 persen saja masyarakat yang tahu tentang caleg yang akan dipilih. Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah (LPPD) Semarang Teguh Yuwono, Selasa (3/2), memaparkan hasil survei yang dilakukan di 10 daerah pemilihan Jateng dengan responden 1.000 pemilih potensial. Survei juga menunjukkan tingginya angka pemilih yang belum mengetahui caleg yang akan dipilih akibat buntunya komunikasi.

Itu hasil dari Jateng. Dari daerah lain rasanya tidak akan jauh beda. Gimana nih KPU? Masih kekurangan dana pengembangan IT untuk bisa menampilkan informasi yang lebih detil mengenai para caleg 2009 itu?

3 thoughts on “85 Persen Pemilih Belum Kenal Caleg

  1. Ping-balik: Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 « Masyarakat Melawan Politikus Busuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s