Partai masih Bandel Belum Laporkan Dana Kampanye

Partai seharusnya melaporkan dana kampanyenya, kalau tidak, bisa dibatalkan keikutsertaannya dalam Pemilu. Sementara itu, KPU belum berbuat apa-apa, sehingga Banwaslu harus mengultimatum KPU. Berikut berita dari Antara:

Jakarta (ANTARA News) – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wahidah Suaib menegaskan pihaknya mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk segera menjatuhkan sanksi pembatalan sebagai peserta pemilu kepada partai yang tidak menyerahkan laporan awal dana kampanye.

“Bawaslu ultimatum KPU untuk segera menjatuhkan sanksi pada peserta pemilu yang tidak menyerahkan laporan awal dana kampanye ke KPU sesuai tingkatannya,” katanya, di Jakarta, Senin, didampingi anggota Bawaslu Wirdyaningsih setelah menyampaikan rekomendasi ke KPU.

Peserta pemilu yakni partai politik dan calon anggota DPD diharuskan menyerahkan laporan awal dana kampanye paling lambat tujuh hari sebelum kampanye rapat umum yang mulai berlangsung pada 16 Maret 2009.

DPP partai politik tercatat telah seluruhnya menyerahkan laporan awal dan rekening khusus dana kampanye pada KPU pusat sebelum tujuh hari sebelum rapat umum yaitu 9 Maret 2009.

Daftar partai dan calon DPD yang belum melapor ada di sumber asli artikel ini: kanalpemilu, antara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s