Hasil Penghitungan (Sementara) Pemilu 2009

UNTUK HASIL PENGHITUNGAN CEPAT PILPRES 2009, DI SINI.

QuickCount-tvOne
tvone.co.id

Dari website TV One , Anda bisa mengikuti hasil penghitungan sementara Pemilu Legislatif 2009 Berdasarkan Perhitungan Quick Count Lingkaran Survei Indonesia. Gambar di atas adalah capture hasil penghitungan, yang baru selesai 61%, pada jam 5 sore. Sementara ini tiga besar adalah Partai Demokrat, PDIP, dan Golkar. Tentu saja ini tidak merefleksikan hasil sebenarnya, karena ini hanya QUICK COUNT. Hati-hati ya…

Dari data QUICK COUNT yang lain, ada di vivanews.com. Sedangkan penghitungan resmi dari KPU ada juga disini, tapi belum mulai.

UPDATE:

Hasil penghitungan dari KPU, untuk DPR-RI yang dimuat vivanews.com. Capture tanggal 10 April 2009, pukul 18.42 WIB.

kpu-vivanews

picture-21

UPDATE:

Citra dari Vivanews.com tanggal 22 April 2009. Partai Demokrat masih memimpin. Setelah KPU menyerah dengan penghitungan ala IT, dan kembali dengan hitungan manual, belum dapat lagi perkembangan hasil penghitungan yang terkini.

picture-11

picture-22

UPDATE:

Perolehan suara dari KPU, via Vivanews.com tanggal 4 April 2009.

picture-12

picture-23

UPDATE – yang tidak up to date😀
Hasil Akhir Perhitungan versi KPU:

Karena dari web KPU tidak ada isinya, alias link-nya hilang.

link-DPR-terpilih-mati

atau coba buka vivanews.com, disana malah ada daftar yang lumayan membantu:

daftar calon legislator 2009-2014

32 thoughts on “Hasil Penghitungan (Sementara) Pemilu 2009

  1. Saya harapkan JK jadi presiden tapi dengan syarat tetep siap memberantas korupsi waolau ditubuh golkar sendiri, kuatkan perekonomian Nasional, keutuhan NKRI. BRAVO YUFUS KALLA

  2. selamat demokrat atas kemenanganya! semoga dengan terpilih demokrat sebagai pemenang ini nanti membuat kedudukan SBY sebagai kandidat presiden kedepan semakin kuat dan terus berbuat untuk rakyat

      • sy mendukung sby bkn karna tampang,tp sby menjalankn tugas apa adanya,wajar klu beliau ingin melanjutkn misi yg blm terselesaikn karna beliau tegas dan bijaksana itu terbukti,pilihlah pemingpin itu dr laki2 apalagi klu anda sependapat dgn sy.

  3. Saya sangat mendukung sekali untuk program pemerintahan selanjutnya supaya di teruskan saja biar program/managementnya gak terputus.Dari pada harus mengulang lagi dari nol itu sangat memperlambat proses. kasihan rakyat harus mengulang dan mengulang lagi melihat keadaan pemerintah yang gak menentu.Saya akui.saya memang gak tahu betul sistem pemerintahan di atas sana, tapi setidaknya saya tahu dan berfikir logika bahwa usia 5 tahun untuk orang bekerja biasanya belum menuai hasilnya yang Optimal tp menurut pandangan saya seperti yang sudah sudah pada waktu pemerintahan di pegang pak harto perubahan betul betul di rasakan oleh rakyat.Hanya satu harapan semoga bapak sby “BERLANJUT”

  4. Saya sangat senang atas kemenangan partai demokrtat tapi saya bingung mimilih nya sebab saya mendukung 2 partai yaitu partai aceh yg menang d aceh dan demokrtat tp saya tdk d dptr olh ortu jd saya hny glpt..

  5. bagi saya pemilu tahun ini adalah pemilu yang paling bobrok,karena banyak kecurangan dimana2,saya jadi ragu apa betul demokrat menang dengan tampa kecurangan?.
    jujur saya ragu akan itu,karna banyaknya hasil yang menunjukkan kalau suara demokrat banyak terjadi dimana2,bagi saya demokrat gakkan mungkin bisa menang kalau tak ada kecurangan dimana2,saya suka SBY,tapi kalau karna ambisi untuk menang tapi menghalalkan segala cara maka bagi saya kualitas SBY pun mesti dipertanyakan….?

    • perlu anda ketahui didalam dunia politik tidak ada parpol yang benar2 jujur, semua parpol pasti melakukan kecurangan baik parpol nasionalis maupun yang berbasis agama sekalipun, hanya tingkat kecurangannya berbeda, karena itulah memang dunia politik segala cara digunakan untuk bisa mendapatkan suara terbanyak, seharusnya anda juga menunjuk partai lain yang juga melakukan kecurangan berdasarkan fakta dan data, biar fair gitu lho.

    • komentar anda salah,ga ada pemilu di indonesia yg di menangkan secara jujur 100% sejak jaman dulu dan saya yakin kalau pemilu ini berjalan lancar sekalipun saya yakin figur sby pasti dapat mengangkat suara partainya. apesnya demokrat adalah media terlalu hot memberitakan tentang pemilu saat sby berkuasa beda saat suharto atau mega yg berkuasa.saya memang bukan pemilih sby saat pemilu kemarin tapi saya salut dengan apa yg telah dikerjakan sby saat pemerintahan sekarang,LANJUTKAN perjuanganmu Pak SBY!!hati2 saat mencari teman untuk koalisi jangan sertakan golkar kalau bisa pak saat menjalin koalisi,biarkan golkar dengan golden trianggle anda lanjutkan dengan golden bridge!!!! MAJU TERUS INDONESIAKU…..

    • ga ada pemilu di indonesia yg jujur apalagi jaman mbah harto.saya setuju dengan apa yg telah di tulis mas yudi anda harusnya lebih sering liat berita,apalagi ada caleg yg ga di pilih oleh tetaangganya rumah orang itu di bongkar secara paksa oleh caleg pbb,apa itu yg dikatatakan LUBER???

    • @ Heru : apa yakin hanya partai demokrat saja yang curang?,.. kalau memang curang bisa tidak bapak membuktikannya? kalau menurut saya kecurangan itu bukan hanya di partai demokrat, hampir setiap partai juga melakukan kecurangan dalam pemilu. ya mudah2an aja pilpres dan next pemilu semakin berkurang bahkan syukur kalau kecurangan itu bisa hilang.

  6. permasalahan kekacauan DPT, banyak faktor yang menyebabkan DPT amburadul, dari pihak KPU yang kurang konsen khususnya tentang pendataan pemilih, setahu saya pendataan pemilih dilakukan KPU dibantu Pemda melalui kecamatan maupun tingkat desa pada kenyataannya pendataan tidak dilakukan secara door to door, hanya pak rt diminta untuk mengumpulkan data KK yang kadang sudah usang. walaupun data sudah dikirim namun karena keterlambatan waktu data tersebut tidak diproses/entry data, sehingga muncul DPS dimana warga diminta untuk melihat lagi dan mendaftar bila namanya tidak ada , disini banyak warga yang tidak sempat/tidak tau karena sosialisasi tidak sampai ke rt, walaupun warga yg tidak ada dalam DPS sudah mendaftar namun karena keterlambatan waktu ternyata banyak warga tidak terproses/entry untuk menjadi DPT dengan kata lain data yang ada dalam DPS=DPT. jadi disini saya rasa KPU beserta unsur2nya tidak bekerja keras untuk membenahi DPT yang ada atau dengan kata lain bekerja asal jadi saja hanya menjalankan agenda-agenda KPU. disamping itu honor untuk pendata ditingkat bawah tidak jelas.

  7. Permasalahan yang muncul dari setiap pemilu adalah dari Daftar Pemilih (DPT) yang sering menimbulkan masalah besar serta Logistik Surat suara dan lain-lainnya yang tidak sesuai dengan keinginan. Hal ini perlu adanya perbaikan :
    pertama untuk DPT ini perlu perbaikan terhadap sistem data kependudukan.
    Kedua untuk Logistik yang kaitan dengan rahasia negara perlu ada tempat pembuatan yang khusus. yang dikelola ole negara/pemerintah.

  8. Assalamu’alaikum wr.wb
    Saya simpatisan pa SBY, yang merasa senang atas perolehan hasil pemilu legislatif , mudah-mudahan dapat membawa pa SBY untuk memimpin kembali bangsa & negara ini ke yang lebih baik dan mendapat keselamatan di dunia sampai akhirat. Amiin
    Hasil Demokrat berkat Figur Pa.SBY, yang lainnya agar bisa mengikuti nya.

  9. alhamdulillah, pemilu berlangsung dengan damai dan aman, tinggal sekarang para pemimpinnya harus legowo, kan masing-masing sudah tanda-tangan siap menang siap kalah… sekarang waktunya untuk rakyat bisa menikmati hasil pemilu yang konon menghabiskan uang trilyunan rupiah. kalau diributkan lagi kapan selesainya. kapan rakyat bisa hidup tenang dan damai. sudahlah kalau memang para pembesar itu betul-betul peduli pada nasib rakyat, hentikan berbagai macam polemik tentang pemilu ini, rakyat juga mengerti koq bahwa pemilu kali ini memang banyak kekurangannya. tapi itu bukan berarti kita terus-terusan menjadikan kekurangan ini sebagai peluang mencari keuntungan prinadi dan golongan demi kekuasaan yang hanya sebentar ini. kalau memang ingin membantu rakyat kan nggak harus jadi penguasa dulu.
    itu baru namanya betul-betul peduli pada kesulitan rakyat.

  10. Hampir setiap orang yang ditanya mengenai perhitungan suara oleh KPU jawabannya adalah KECEWA artinya masyarakat telah menjaga kedamaian tapi perhitungannya tidak tuntas2.

    Dengan biaya yang sangat mahal tidak sesuai dengan apa yang dihasilkan jauh dari target.

    Mungkin ada sedikit pencerahan sebagai perbandingan dalam perhitungan suara yang independen/mandiri namun cukup informatif dapat di akses ONLINE di :

    http://pemilu.pks.or.id/

    === Harapan Itu Masih Ada ===

  11. Berita Perbandingan Data Server KPU dan Tabulasi Nasional KPU yg dimuat di Kompas tgl 24/04 dan 25/04 yg menyatakan bhw suara yg sudah masuk tgl. 21/04 sejumlah 78.023. 386 suara, dg 13 Partai yg mencapai Parliamentary Tershold,sedang pd Tabulasi Nasional yg diumumkan 22/04 hanya 13.996.217 suara dengan 9 Partai yg mencapai PT. Diminta kpd penegak hukum untuk mengusut kebenaran data yg diumumkan kpd masy. Indonesia tsb agar jangan ada yg dirugikan oleh tangan-tangan jahil dan otak-otak kotor.

  12. Kepada angg DPR hasil Pemilu 2009, setlh mencermati pengalaman Pemilu 2009 spy dipertimbangkan dlm UU Pemilu 2014 utk menetapkan 1). Jumlah partai peserta pemilu maks 15 partai. Karena biaya KPU dan pribadi para Caleg cukup besar, serta rekruitment Caleg banyak yg tidak berkualitas. 2). Para Pejabat Tinggi Negara, Pejabat Negara, Kepala Daerah Prov./ Kab./ Kota, yg telah menjadi milik seluruh rakyat (bukan partai) agar tidak lagi diperkenankan utk mengikuti/ melakukan kampanye umum atas nama partai tertentu. 3).Tanda gambar peserta pemilu y.a.d agar tidak diperkenankan partai menggunakan symbol2 agama dan tauhid yg bersifat prinsip milik umat beragama sedunia. Akibat oknum partai yg melakukan korupsi dan berbuat skandal wanita,dll, akan membawa dampak yg merusak symbol agama yg suci milik seluruh umat seiman.

  13. Terima kasih untuk kerja keras para penyelenggara Pemilu dari Tingkat Desa hingga tingkat Pusat. Mohon kesabarannya karena banyak kepentingan yang berhubungan dengan Pemilu, yang tentunya bagi ada yang ga puas akan cendrung mengkambinghitamkan orang atau institusi penyelenggara. Yang penting adalah jangan korbankan rakyat kebanyakan di republik ini. Harap Pemilu tahnun 2009 dapat menjadi bahan pembelajaran bagi para pengambil kebijakan untuk berpikr adil dan bijak dalam pelaksanaan Pemilu mendatang. thx

  14. Ping-balik: dewi persik » Blog Archive » hasil pemilu legislatif 2009

  15. sy tdk setuju kalu megawati terpilih kembali,krn visi dan misi beliau tdk sesuai dgn kenyataan,contoh sebelum terpilih misinya bu mega ingin memberantas wong cilik,nyatanya kaum buruh tertindas,malahan tunjanga hari raya mau di hilangkn,klu bisa jgn terpilih lg,krn di pimpin oleh perempuan itu udh tau begitu rasanya,mending lanjutkn saja.oke………………

  16. Ping-balik: julia perez » hasil pemilu legislatif 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s