Kubu Mega-Prabowo tentang Aceh

Dua Gajah Bertarung, Pelanduk Tepuk Tangan di tengah-tengah…?”

IVAnews – Kubu SBY-Boediono dengan JK-Wiranto saling klaim atas keberhasilan perdamaian di Aceh. Tim sukses Megawati-Prabowo angkat bicara. Menurut kubu Megawati-Prabowo, yang banyak berperan dalam proses perdamaian di Aceh adalah Jusuf Kalla.

“Memang yang lebih banyak bekerja dalam pemerintahan adalah Wakil Presiden (Jusuf Kalla),” kata tim sukses Megawati-Prabowo, Fadli Zon, dalam keterangan pers di Megawati-Prabowo Media Center, Jakarta Selatan, Senin, 15 Juni 2009.

Menurut Fadli Zon, semua pihak harus membuka mata dan mengutamakan kejujuran dalam melihat proses akhir perdamaian di Serambi Mekkah itu. Karena menurut Fadli, tidak hanya kalangan politik saja yang melihat banyaknya peran JK di Aceh.

“Kita harus jujur. Dalam konteks Aceh memang yang paling berperan itu adalah Pak JK. Semua kalangan termasuk kalangan intelektual melihat hal itu,” ujar dia.

Fadli pun mengakui, setiap keberhasilan pastinya akan selalu menjadi bahan rebutan klaim. Tetapi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyarankan agar pemerintah secara jujur juga mengungkapkan kegagalan. “Harus fair, jangan hanya mengklaim keberhasilan saja. Itulah, di Indonesia ini tidak pernah mengakui kalah,” ujar dia.

Sabtu, 13 Juni, JK membeberkan soal proses perdamaian di Aceh. JK menceritakan bagaimana presiden tidak menandatangani masalah perdamaian dan pendirian partai lokal di Aceh.

“Sejak awal negosiasi itu yang menandatangani semua komitmen adalah wakil presiden. Tapi atas sepengetahuan presiden. Semua itu saya laporkan ke presiden. Coba periksa tidak ada tanda tangan siapa pun kecuali tanda tangan saya dalam perjanjian Helsinski itu,” beber JK. 

ismoko.widjaya@vivanews.com

Sumber: vivanews.com

3 thoughts on “Kubu Mega-Prabowo tentang Aceh

    • Rindu cantik………. JK memang pemberani dan cepat. Tetapi kalau mau perubahan yang revolusioner sosialis (Sila kelima Pancasila), dukunglah Prabowo cantikkkkkkkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s