Korupsi Dana Bansos Pemprov Jabar Karena Tidak Ada Pengawasan

hadeDana Bantuan Sosial dari Pemerinah Propinsi Jawa Barat ternyata banyak yang diselewengkan atau di korupsi . Gubernur Ahmad Heryawan mengakui tidak ada pengawasan menyebabkan banyak dana bansos yang disalah gunakan . Sampai saat ini tercatat 78 kasus penyelewengan dana bantuan sosial dengan 17 tersangka .

Oleh karena itu menurut Gubernur akan segere diterbitkan Peraturan Gubernur yang akan mengatur dan mengendalikan penggunaan dana Bantuan sosial itu .

Menanggapi temuan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang berhasil mengusut 78 kasus penyelewengan dana Bantuan Sosial Bansos dan telah menetapkan 17 orang sebagai tersangka Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengakui kalau terjadinya hal tersebut dikarenakan selama ini tidak ada pengawasan dan verifikasi di lapangan terhadap penerima dana bantuan social tersebut.

Untuk menekan terjadinya penyelewengan dana Bansos ini dalam waktu dekat ini Pemprov Jabar akan mengeluarkan Peraturan Gubernur ‘Pergub”Dana Bansos yang akan mengatur masalah verifikasi administrasi dan lapangan.

Diakui gubernur Ahmad Heryawan karena mekanisme yang lemah , memberi celah terjadinya penyelewengan dana Bansos tersebut . Sampai saat ini kata gubernur , pihaknya belum memproses sekitar 5 ribu proposal Bansos nanti setelah Pergub Bansos diterbitkan baru akan aka nada pencairan.

Diterbitkannya Pergub dana Bansos ini agar setelah dana itu cair dapat diawasi dan setiap lembaga atau individu penerima dana Bansos dari Provinsi Jawa Barat harus menyertakan laporan penggunaannya kalau tidak akan dimasukkan pada daftar hitam atau blacklist dan akan diumumkan di media massa , agar public dan penegak hukum yang menghukum yang bersangkutan sebagai efek jera. (Lestari Justian)

http://infosketsa.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1355:korupsi-dana-bansos-karena-tidak-ada-pengawasan&catid=49:metropolitan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s