Di Hari Konstitusi, Ruhut Usulkan SBY Tiga Periode

Sumber: www.rakyatmerdeka.co.id/

Dua periode masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai masih kurang untuk meletakkan fundamen kehidupan berbangsa dan bernegara. Dari itu, perlu satu periode lagi bagi Presiden SBY untuk melanjutkan kepemimpinnya agar fundamen bangsa Indonesia kuat.

“Sebagai kader, aku berhak menyampaikan itu. Aku tidak mau nanti nanti karena terpaku dua periode, lalu ada pemimpin baru. Tapi hasilnya tidak jelas. Biarlah beliau meletakkan fundamen yang kuat dulu,” ujar Juru Bicara DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat dihubungi Rakyat merdeka Online sesaat lalu (Rabu, 18/8).

Ruhut tidak ingin pengalaman Indonesia yang terus gonta-ganti pemimpin selama 10 tahun ini, tapi tidak mendapatkan hasil yang jelas. Dari itu, dia menegaskan, perlu ada kepemimpinan yang menanamkan fundamen kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih dahulu.

“Apalagi Pak SBY merupakan satu-satunya presiden yang menjabat secara penuh lima tahun setelah reformasi. Pemilu pertama dipilih dua putaran. Dan pemilu kedua, hanya satu putaran,” ujar Ruhut.

Dari itu, tambah Ruhut, pada seminar Konstitusi yang digelar hari ini, dimana dia selaku salah satu pembicara, akan mengusulkan agar masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Sebagai negara demokrasi, dia menambahkan, setiap orang berhak untuk mengeluarkan pendapat.

Selain itu apa yang mendasari anda mengusulkan agar masa jabatan presiden SBY bisa diperpanjang?

“Saya objektif ini, tidak ada yang melebih beliau dari segi ketokohan. Coba tunjukkan, siapa saat ini yang bisa melebihinya. Bu Mega sudah dua kali dikalahkan,” tegasnya. [zul]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s