Politisi PDIP Tolak Koruptor Dimiskinkan

DEPOK – Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, menolak wacana hukuman pemiskinan bagi para pelaku koruptor. Bahkan menurut Ganjar hal itu terlalu berlebihan dan tidak proporsional.

Ganjar mengatakan, hukum berwenang untuk mengambil harta yang diperoleh para koruptor. Sehingga, Ganjar mendorong institusi hukum untuk menghitung jumlah harta hasil korupsi dari seorang koruptor untuk dikembalikan kepada negara.

“Tidak perlu dimiskinkan, kalau terindikasi korupsi, harta yang dikorupsilah yang dikembalikan kepada negara, tidak perlu dramatis,” katanya kepada wartawan, Selasa (23/11/10).

Ganjar mencontohkan, kasus terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan. Harta yang dikembalikan kepada negara oleh Gayus, adalah harta yang berlebih dari posisi golongan III A yang Gayus tempati selama ini.

“Misalnya, ambil kekayaan gayus yang lebih dari gaji pada golongan III A, jangan lebih parah, sesuai proporsinya. Nanti kalau koruptor dimiskinkan, DPR tidak boleh studi banding, saya khawatir nanti kalau guru tidak boleh mengajar,” tandasnya.

Politisi PDIP Tolak Koruptor Dimiskinkan – news.okezone.com – Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, menolak wacana… http://ht.ly/1a84lG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s