KPK: Presiden PKS disuap Rp 1 miliar kasus impor daging

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang untuk menyuap anggota DPR berinisial LHI yang diduga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaqsebesar Rp 1 miliar. Uang tersebut ditemukan di jok belakang mobil AF, yang diduga asisten pribadi Luthfi. Uang berada di dalam kantong plastik.

“Barang bukti uang sebanyak Rp 1 miliar yang terdiri dari pecahan Rp 100 ribu rupiah, kita temukan di mobil AF, selepas dari pertemuan dengan JE dan AAE,” kata Juru Bicara KPKJohan Budi dalam konferensi pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1).

Johan mengatakan uang suap tersebut dari petinggi PT Indoguna Utama. “Uang itu diduga dipakai buat menyuap LHI. Uang itu berasal dari Direktur PT Indoguna Utama, AAE, dan JE,” lanjut Johan.

Sampai saat ini, AF, AAE, JE, serta seorang perempuan muda berinisial M masih diperiksa penyidik KPK.

KPK menemukan Luthfi Hasan Ishaaq dan AF diduga melanggar pasal 12 a atau b, atau pasal 5 ayat 1 dan 2, atau pasal 11 Undang-Undang nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

http://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-presiden-pks-disuap-rp-1-miliar-kasus-impor-daging.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s