Nurdin Halid Calon Menteri Ekonomi Prabowo-Hatta?

Kedatangan calon Presiden Prabowo Subianto di Rapimnas Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dimanfaatkan betul oleh Ketua Dekopin Andi Muhammad Nurdin Halid. Kedatangan Prabowo untuk memaparkan visi dan misi di Hotel Mercure Convention Centre, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/6) malam. Nurdin pada kesempatan ini memuji setinggi langit Ketua Pembina Partai Gerindra tersebut.

Bukan hanya Nurdin, ratusan anggotanya yang hadir dalam acara itu bahkan meneriaki mantan Ketua Umum PSSI periode 2003-2011 tersebut menjadi calon menteri.

“Menteri. Menteri Ekonomi,” seru beberapa orang peserta, Selasa (10/6).

Celetukan itu disampaikan setelah pria kelahiran Makassar tersebut menyampaikan pernyataan di dalam pidatonya yang memuji setinggi langit Prabowo Subianto di hadapan ratusan anggota Dekopin.

“Kita minta 8 harapan tapi dikasih 1000 harapan. Tapi itu tidak berarti apa-apa kalau saudara semua tidak bekerja untuk pak Prabowo,” ujar Nurdin kepada para masyarakat koperasi yang hadir dalam Rapimnas tersebut.

Mantan terpidana kasus penyelundupan gula impor ilegal dan impor beras Vietnam tersebut, kemudian menginstruksikan kepada seluruh anggotanya berjuang dan mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menjadi Presiden 9 Juli mendatang.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi. Kita harus tentukan arah kebijakan politik. Sehingga koperasi jadi soko guru. Seluruh ketua Dekopin instruksikan seluruh anggotanya agar 9 Juli dukung Prabowo-Hatta. Karena dalam darah Prabowo mengalir nilai-nilai koperasi. Jiwanya ada semangat mensejahterahkan karena beliau turunan orang koperasi,” jelas Nurdin.

Bagaimana mungkin mantan koruptor mau jadi Menteri Ekonomi? Habislah kekayaan negara ini nanti dikorup-nya. Belum genap tiga hari setelah dilantik, Nurdin terancam kasus dugaan korupsi dalam pengadaan minyak goreng yang terjadi kala dia menjabat sebagai Ketua Umum Koperasi Distribusi Indonesia (KDI). Menurut dakwaan JPU, Nurdin dinilai telah menyelewengkan dana Bulog sebesar Rp169 milyar dengan cara mendepositokan uang hasil penjualan minyak goreng ke sejumlah bank. Oleh karena itu, Nurdin dituntut JPU hukuman 20 tahun penjara dan uang pengganti Rp 169,71 miliar.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Andi Samsan Nganro membacakan kutipan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA), yang mengabulkan permohonan kasasi dari Pemohon Kasasi Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri di Jakarta Selatan tersebut. Hal ini membatalkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan No. 2111/Pid. B/2004/PN. Jkt. Sel tanggal 16 Juni 2005.

Putusan yang dihasilkan Majelis Hakim Agung Bagir Manan (Ketua), Iskandar Kamil, Parman Soeparman, Djoko Sarwoko, dan Moegihardjo, tidak hanya membatalkan kebebasan yang direngkuh Nurdin pada 2005, tetapi juga menjatuhkan pidana penjara dua tahun. Tidak hanya itu, Nurdin yang juga Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ini dikenakan pidana denda Rp30 juta subsidair enam bulan kurungan.

Ngeeriii!

Sumber:

http://www.merdeka.com/politik/diteriaki-calon-menteri-di-depan-prabowo-nurdin-halid-tersipu.html

http://www.hukumonline.com/berita/baca/hol17595/ma-kabulkan-kasasi-jpu-nurdin-halid-divonis-penjara-2-tahun-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s