Lawan Politikus Busuk!

Sekarang sudah Pemilu 2014, penjelasan ini dulu dibuat saat Pemilu 2009.

Sebentar lagi, pertarungan antar partai dalam menduduki kursi legislatif akan segera dimulai. Kampanye partai politik Pemilu 2009 akan dibagi menjadi tiga zona dan masing-masing zona terdiri dari 11 provinsi. Parpol juga akan dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok 1 terdiri dari 11 parpol, kelompok 2 terdiri 11 parpol dan kelompok 3 terdiri dari 12 parpol. Jadwal kampanye berlangsung selama 9 bulan, namun dalam masa waktu sembilan bulan itu, kampanye yang dapat dilakukan parpol hanya berupa pertemuan terbatas, tatap muka, kampanye di media massa cetak dan elektronik, penyebaran dan pemasangan alat peraga.

Lalu kenapa? Selama 9 bulan ke depan, kita akan berkutat dengan siapa calon yang akan dijagokan masing-masing partai. Bayangkan, ada 37 (paling tidak hingga saat ini) 44 partai (termasuk 6 partai lokal dari Aceh), maka akan banyak sekali nama yang muncul. Menurut laporan KPU Pusat, baru satu partai yang mengajukan daftar Caleg-nya hingga mendekati deadline. Kini kita tinggal menunggu nama-nama itu muncul, dan kita sambut dengan berita seputar kelakuan mereka di dunia nyata.

Ini yang mau diamati. Belajar dari para anggota DPR periode sekarang, yang ‘dihabisi’ oleh isu korupsi, semakin banyak orang akan bingung, siapa lagi yang mau dipilih. Supaya tidak bingung, mari kita daftarkan siapa saja yang ‘busuk’, dan publikasikan secara online. Tentu saja informasi yang ada di blog Masyarakat Melawan Politikus Busuk ini mungkin hanyalah kliping dari berbagai media massa, yang melaporkan kasus-kasus seputar mereka. Soal mereka busuk beneran atau tidak, kita kembalikan kepada para pembaca.

Anda bisa mulai dengan memilih rubrik yang Anda suka, melalui menu di samping kiri. Untuk rubrik Intermezzo adalah artikel iseng seputar Pemilu 2009, sedangkan rubrik Kliping adalah kumpulan artikel dari media massa lain yang memuat berita tentang para politisi atau berita seputar Pemilu 2009. Akan ada rubrik Pengaduan, untuk menampung laporan dari masyarakat, rubrik Aksi yang memberitakan gerakan perlawanan terhadap politikus busuk, dan rubrik Pendidikan Politik, yang mencoba memberi pencerahan terutama bagi para pemilih pemula tentang seluk beluk Pemilu dan sistem politik di Indonesia. Tidak lupa rubrik Profil Politisi, untuk menampung profil para caleg dari partai-partai, dan juga para capres/cawapres yang akan datang.

Inilah gerakan MAMPUS, Masyarakat Melawan Politikus Busuk.  Semoga bisa membantu orang lain menentukan pilihannya, setelah mengetahui yang sebenar-benarnya. Semoga bisa menjadikan bangsa ini lebih baik. Semoga…

Terima kasih atas kunjungan dan kontribusi Anda!

  • JAKARTA – Okezone.com – Masyarakat diminta mewaspadai caleg buruk terutama yang pernah melanggar hukum menjelang pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPR, DPRD, dan DPD yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 26 September besok.
  • UPDATE (06/10/08): Jakarta, Kompas – Kesadaran untuk tidak memilih politisi yang bermasalah pada Pemilu 2009 harus diusahakan menjadi gerakan seluruh masyarakat. Untuk itu, gerakan yang dimaksudkan untuk membangun iklim politik yang lebih baik dan sehat pada masa mendatang ini perlu lebih disosialisasikan.

36 thoughts on “Lawan Politikus Busuk!

  1. izin link ya..
    tentu upaya mendokumentasikan segala sesuatu tentang POLBUS dalam web ini akan bermanfaat.

    “ketika negara dipimpin para pencuri, penipu dan maling. Ketika para bankir, pengusaha dan bahkan pengacara busuk berselingkuh. Inilah yang kita sebut kleptocarzy”

    salam,
    Febri Diansyah

    Silakan bung. Senang bisa bertemu kawan ‘sejalan’…

  2. Kalau bukan karena masih adanya rahmat Allah SWT , negara kita yang besar dan menakjubkan ini sudah berantakan beberapa tahun yang lalu. Dalam tulisan saya “9 hal terjadi secara simultan yang menghancurkan Negara”, saya sudah ungkapkan. Memang ada beberapa yang belum terjadi bersamaan, karena kita mengawalnya dengan susah payah. Maka perlu juga adanya Gerakan Menyelamatkan Negara dengan jalan menyadarkan masyarakat kita agar lebih garang melawan yang busuk busuk. MAMPUS ini adalah salah satu bagian kecil tetapi bisa besar manfaatnya kalau dilakukan dengan sungguh sungguh. Teruslah bergerak, sadarkan masyarakat. Dalam MAMPUS ini,pasti ada kata kata” Jangan pilih lagi mereka yang sudah jelas bikin susah rakyat”. Yang habisi uang rakyat seenak perut. Kata orang surabaya ,” uang rakyat untuk bancakan”.
    Maju terus MAMPUS.

    Bambang Widjanarko , Jimbaran KUTA SELATAN ( BALI )


    Terima kasih Pak. Ini juga harapan kami, bermanfaat bagi banyak orang…

  3. Salam,
    semangat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di pemilu 2009 semakin banyak orang bermuka dua, jangan sampai salah pilih, jangan pilih POLITIKUS BUSUK, basmi ke akar2nya!

    Ambil duit nya, tapi jangan pilih dia!

    blog yang bagus bang, konsen ke pemilu 2009
    semangat bang !!!

    regards,

    Terima kasih, bung.

  4. Aq ga rela negeri yang paling cantik seantero jagat ni hancur gara2 POLBUS, BIRBUS (birokrat busuk) dan peng2BUS (pengusaha dan pengacara busuk)… LAWAN! Jangan pesimis kawan.. TUMBUHKAN SEMANGAT HIDUP, paling ngga pada diri dan keluarga kita.. HIDUP TERUS INDONESIAKU..

    semangat!

  5. J A N G A N D I A M…!!!!!

    Apakah dengan fakta2 tsb, masyarakat indonesia msh akan diam??? “anteng-anteng” saja!! Apakah uang politikus busuk tersebut sudah me-NGEYANGKAN perut2 mrka?
    Hina betul… klo benar alasan diatas adalah benar…. INGAT…. Negara ini Merdeka juga bukan karena hadiah, tapi dimenangkan, direbut oleh tumpukan jasad “busuk” para pahlawan yang menghasilkan KEMERDEKAAN, namun “apa daya POLBUS itu” yang menorehkan kemiskinan dan kelaparan…..

    [M E R D E K A]

    GANYANG POLBUS…..!!!!!

    Setuju, bung. Merdeka!

  6. Terima Kasih…Bahan-bahan dari Anda juga akan saya coba bahas di blog saya…mudah-mudahan bisa menambah khazanah dan pijakan kita, tidak hanya sebatas melawan politisi busuk…melainkan memberdayakan Golongan Putih…God Bless U!!!

  7. Ikut nge-link bung…
    Untuk memperkaya khasana pendidikan politik publik di pemilu 2009

    Mohon di info bila MAMPUS! menggelar acara2nya, bila kegiatannya di Bandung, sepertinya saya bisa hadir…,hub. saya di 02270988214 (flexi)

    Nuhun, ijrsh.

    Mangga… kang 😀

  8. kami BEM FISIP UMRAH tanjungpinang juga dukung gerakan Anti Politisi busuk menjelang pemilu 2009..dan rencananya kami mahasiswa Kepulauan riau akan membentuk aliansi anti Polbus sebagai sarana sosialisasi politik dan pendidikan politik bagi masyarakat..
    http://www.bem-fisip-umrah.co.cc

    Thanks Bung Dipa. Semoga kita bagi-bagi informasi ya…

  9. Sampai saat ini MAMPUS telah menerima cukup banyak pengaduan. Secara formal kami telah melakukan koordinasi dengan KPU Kota Bandung. Akan menyusul koordinasi dengan KPU n Panwaslu. Namun ini baru titik awal. Selanjutnya MAMPUS akan terus memantau dan menerima pengaduan warga. Termasuk perilaku para calon legislatif semasa kampanye dan menjelang hari pencoblosan. Kami yakin jika partai dan pelaksana tidak peduli, maka rakyat akan menjadi penentunya! Jangan ragu untuk kampanyekan: JANGAN PILIH POLITISI BUSUK.

    Thanks, Bung Dan atas infonya! Banyak yang antri informasi nih, tapi sumber sangat terbatas. Semoga sumbangan MAMPUS bisa bermanfaat.

  10. Aneh juga kenapa Deden Rumaji harus marah2 disebut polbus?apa dia tidak menyadari bagaimana dia bertindak sebagai calo proyek di Pemkot. kasihan para pengusaha di kota bandung harus beli proyek sama beliau..juga Johny Hidayat dengan gaya premannya. Sebetulnya kalau mereka tidak melakukan apa2 tidak usah khawatir. Ini karena masyarakat juga sudah cape melihat tingkah laku para politikus busuk tersebut.Biar keluarganya juga tahu bagaimana sebetulnya mereka mencari uang…Ayo semua yang tahu bagaimana tingkah laku Polbus disampaikan ke Publik, biar publik tahu yang sebenarnya. Untuk Mampus juga harus hati2 dengan orang-orang di KPU mereka juga sama saja mulai dari Benny Mustafa, Herry Sapari dan Andre Kantaprawira…Jangan sampai akhirnya Mampus yang dijadikan tumbal….

    Mari kita dukung Mampus , untuk masyarakat yang masih punya nurani, mari kita bergabung mempertahankan kebenaran….

    Terima kasih bos! Tetap berjuang!

  11. Rekan2 para pejuang penegak Kebenaran, kita tidak perlu takut utk menyampaikan kebenaran kepada masyarakat luas , demi menyelamatkan Bangsa dan Negara ini, karena kita sadar hancurnya Bangsa dan Negara ini akibat dari para Polotisi Busuk. jadi saya sarankan MAMPUS tidak perlu mundur, maju terus kita dukung sepenuhnya atas semangat utk menegakkan kebenaran, Mari kita merdekakan Bangsa Indonesia ini, Selamat berjuang

    Selamat juga, Bung!

  12. mampus jangan takut!!,deden rumaji dan jhoni hidayat memang calo pemkot,conto pom ben jl naripan ,boleh di cek ke pemkot (dinas tata ruang) kebenarannya pungsi yang seharusnya untuk apa,tapi oleh mereka dipaksakan untuk pom bensin.


    Hehehe… semangat bener nih… Tetap semangat! Terima kasih atas dukungannya.

  13. masih berani gak neh… kalau mampus aja takut dan ketar ketir…. gimana upiak banun jadi semangat neh…

    jadi takut juga deh….
    ntar dilaporin polisi juga dong….

    Tenang, selama datanya valid, nggak perlu khawatir😀

  14. Upiak Banun , kita semua tidak ada yang takut. karena yang wajib ditakuti itu adalah Allah SWT azza wa jalla. Kalau kita takut Allah SWT, setan jadi ngeri lihat kita. Tapi kalau kita takut kepada POLBUS , BIROKR BUS, dan lain lain nya,yang adalah makhluk seperti kita, maka setan jadi tertawa terbahak bahak lantas Allah SWT azza wa jalla murka kepada kita.
    Jangan jangan Upiak banun saja yang takut. capek dech.
    Berbarislah di depan serentak bersama sama memperbaiki negara ini, ketika yang lain masih tertidur dan atau belum juga sadar bahwa negara ini sekarang memerlukan orang orang/pemimpin yang patut, orang orang/pemimpin yang layak, yang mumpuni dalam mengurus negara dan rakyatnya, memerlukan wakil wakil rakyat yang yang benar benar mewakili rakyat yang memilihnya meskipun masuknya memang lewat partai.
    Upiak Banun , bangunlah ,buang takutmu , sadarkan masyarakat yang terdekat denganmu , maka itu saja sudahlah cukup untuk negara ini. Sampeyan pasti bisa.
    Bambang Widjanarko , Jimbaran – KUTA SELATAN , BALI.

    Setuju pak. Kita tidak khawatir kok, lha wong yang dilaporkan itu fakta. Kalau berani, kenapa mereka tidak bisa melakukan pembuktian terbalik? “Buktikan bahwa Anda bersih!” Begitu aja kok repot ya…

  15. Maju terus pantang mundur!!

    seharusnya mereka bukan berstatus politisi busuk, tetapi polotisi busuk sekali.

    Deden Rumaji : Coba saja lihat sejarah saat PILKADA 2008, bagaimana dia menghilangkan harga diri sebagai seorang wakil rakyat dengan memasang badan membela Dada Rosada dengan melakukan ayunan politik yang telah membodohi publik (dikiranya semua rakyat bandung bodoh semua). siapapun tahu kalau dia begundalnya Dada Rosada, mau malakukan petualangan kemanapun banyak yang tahu apa maksudnya.

    Yod Mintaraga & Johny Hidayat : setali tiga uang (sama-sama begundalnya Dada Rosada) pokoknya untung sebanyak mungkin. Coba Saja dia berani pasang badan dengan berbuat kasar ke almarhum Otto Sumarwoto (masalahnya di forum yang tidak pantas dilakukan oleh yang mulia wakil rakyat).

    yang lainnya saya tidak tahu.

    Uhm… ini begitu yah… Tapi kok mereka bisa lolos ya?

  16. sepertinya semua koq isinya misuh-misuh aja ya! trus kapan bertindaknya??? tapi tetap harus yang elegan ya…., karena tanggung jawab bangsa ada di tangan kita!
    Hiduplah Endonesia Raya………..

    Udah bertindaknya pak… Bahkan sudah disomasi pula…😀

  17. PAJANG FOTO2 PARA POLITIKUS BUSUK DI SETIAP SUDUT DI NEGERI INI. . . . . !!!!!
    rakyat bersatu tak dapat dikalahkan

    Hehehe… baru disebut namanya aja sudah pada ketakutan kok bos…

  18. Orang2di sekeliling Dada Rosada sepertinya banyak yang busuk, beking politikusnya dan beking pengusahanya. Semua urusan dikomersialin melulu.
    Bandung……Bandung…….Ancur dehhhhhhhhhh. Kalau hujan gede untung nggak sampe kelelep semua hehehee…

  19. ach,,,,,yang jelas…harus di perjelas….
    yang terang harus di perterang lagi……….
    yang gelap mah komo kudu dilistrikan….biar terang
    kalo masih bisa di bina…di binalah…
    kalo ga bisa di bina….binasakan aza….hehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s