Deden Rukman Rumaji Jadi Cabup/Cawabup PAN Kab. Bandung

Masih ingat nama Deden Rukman Rumaji dalam daftar Politikus Busuk versi Mampus? Dalam artikel Mampus Disomasi Ketua PAN bisa dilihat berita tentang Bapak ini, yang mensomasi Mampus atas laporan ke KPU tentang rekam jejak para politikus busuk. Dalam laporan Mampus yang dimuat Kompas, tertulis sebagai berikut:

Sebelas anggota Masyarakat Melawan Politisi Busuk atau Mampus melaporkan tujuh calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung, Selasa (21/10). Mereka menuding ketujug caleg tersebut sebagai politidi busuk dan untuk itu harus dicoret dari daftar calon sementara.

“Naman-nama ini hasil laporan masyarakat dan investigasi kami selama tiga bulan. Memang hasilnya belum sempurna, tapi paling tidak ini bisa dijadikan data awal oleh KPU untuk mempertimbangkan nama-nama caleg ini,” kata Ketua Mampus, Suryawijaya.

Ketujuh orang caleg tersebut adalah Adi Mulyadi, Jhonny Hidayat (Partai Golkar), Deden Rukman Rumadji, Yuswari (Partai Amanat Nasional), Kadar Slamet (partai Demokrat), Muhcsin Al-Fikri (Partai Bulan Bintang), dan Lia Noer Hambali (Partai Persatuan Pembangunan). Adi, Jhonny, dan Deden dituding mengintimidasi dan melakukan kekerasan terhadap aktivis lingkungan, Kadar menghamili penyanyi dangdut, Muchsin menerima suap, Lia korupsi, dan Yuswari terlibat seks bebas.

Kini ia mencalonkan menjadi calon bupati/wakil bupati Kabupaten Bandung. Silakan diperiksa kembali.

Sumber: Pikiran Rakyat | Minggu, 09/05/2010 – 20:43

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bandung Deden Rukman Rumaji menang telak dalam pleno penetapan calon bupati/wakil bupati dari DPD PAN Kab. Bandung, Minggu (9/5) di Hotel Lingga. Deden meraup 44 suara dari total 72 suara sah dengan satu suara abstain.

Deden direkomendasikan DPD PAN Kab. Bandung ke DPW PAN Jabar bersama calon lainnya Siswanda (pengurus DPP PAN) yang meraup suara 33. DPW PAN selanjutnya akan menentukan calon yang diusung setelah dua bakal calon tersebut mendapatkan partai koalisi.

Sementara tiga calon lainnya yakni Agus Sugiarto (Ketua DPD PAN Kab. Bandung) mendapat 33 suara, sama dengan raihan anggota DPRD Kab. Bandung Ahmad Nadjib Qudratullah, sementara anggota DPRD Jabar Maman Abdurrahman hanya mendapat 17 suara.

”Kami beri waktu satu minggu bagi kedua calon untuk mencari pasangan koalisi. Setelah itu kami akan tentukan satu nama apakah Deden atau Siswanda,” kata Wakil Sekretaris DPW PAN Jabar, Agung.

Menurut Agung, kemenangan Deden merupakan hal tak disangka-sangka lantaran selama masa pencalonan banyak calon lain yang dijagokan simpatisannya masing-masing.

Deden Rukman Rumaji menyatakan, kemanangannya dalam pleno tersebut merupakan hal yang luar biasa. Sebab, kata Deden, selama ini dirinya dikenal sebagai Ketua DPD PAN Kota Bandung.

”Saya kira hal ini sangat luar biasa sebab saya sendiri selama ini lebih banyak beraktivitas di Kota Bandung sebagai Ketua PAN Kota Bandung. Saya sangat bertermakasih atas kepercayaan yang diberikan rekan-rekan di PAN Kab. Bandung,” ungkapnya. (A-71/das)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s